Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Terungkap, Ini Ukuran Penis Pria yang Ideal Menurut Wanita

Semakin besar ukuran penis, semakin ideal menurut wanita? Ternyata tidak demikian. Ini faktanya.

Liputan6.com, Jakarta Meskipun ukuran penis menjadi hal yang sangat berpengaruh terhadap kepercayaan diri pria, penelitian terbaru menemukan bahwa ukuran yang lebih besar tidak selalu berarti lebih baik.

Ya, baik pria maupun wanita memiliki opini tentang hal yang satu ini, seperti yang dilansir dari Marieclaire.co.uk pada Rabu (5/10/2016). Sebuah penelitian baru menemukan bahwa sebagian besar wanita memilih ukuran penis pria rata-rata, tapi memiliki preferensi yang berbeda menurut tipe hubungannya dengan pria tersebut. Apakah hanya sekadar one-night-stand atau untuk pasangan jangka panjang?

Sebanyak 75 partisipan wanita diminta untuk berpartisipasi menilai 33 penis prostetik dengan berbagai bentuk dan ukuran yang diciptakan dari alat printer 3D. Para wanita tersebut kemudian diminta untuk memilih penis yang ideal berdasarkan tipe hubungan, yaitu one-night-stand atau hubungan jangka panjang. Untuk menghilangkan stereotipe atau elemen ras, semua penis palsu tersebut berwarna biru. 

Ternyata, ukuran penis yang ideal menurut wanita adalah dengan panjang 6,3 inci atau 16 cm dan lingkar 4,8 inci atau 12,1 cm untuk hubungan jangka panjang dan panjang 6,4 inci atau 16,3 cm dan lingkar 5 inci atau 12,7 cm untuk hubungan semalam saja. Sebagai informasi, ukuran penis rata-rata adalah antara 5,5 dan 6,3 inci atau antara 13,9 cm dan 16 cm.

Hasil penelitian ini mengkonfirmasi bahwa menurut sebagian besar wanita, lingkar penis lebih penting dari pada panjangnya, seperti yang disampaikan oleh Dr. Nicole Prause yang memimpin penelitian.

"Untuk memaksimalkan kenikmatan seksual, masuk akal jika wanita memilih penis dengan lingkar yang lebih besar karena dapat merangsang titik klitoris dan menstimulasinya dengan lebih maksimal," Dr. Nicole Prause menuturkan.

Menurut Dr. Nicole Prause, pria seharusnya lebih memperhatikan "stamina" daripada ukuran penis. Dengan kata lain, tiap wanita memiliki referensi yang berbeda, jadi penis mana pun bisa saja ideal untuk seseorang, tergantung dengan hubungan yang sedang mereka jalin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.