Sukses

Kolaborasi Glenn Alinskie dan Minuman Gaya Hidup di Hari Batik

Duo Alinski Brothers berkolaborasi dengan Guinness menghadirkan Guinness Batik Fridays untuk merayakan Hari Batik Nasional

Liputan6.com, Jakarta Merayakan Hari Batik Nasional sebagai warisan budaya Indonesia bisa dilakukan dengan berbagai cara. Dari mulai mengenakan batik di berbagai kegiatan hingga menikmati minuman yang mengusung gaya hidup.

Minuman Guinness tak ingin ketinggalan merayakan Batik melalui Guinness Batik Fridays dan meluncurkan Guinness Limited Edition Indonesia Pack (LEIP) yang terinspirasi dari motif-motif Batik pada akhir pekan lalu. Guinness LEIP merayakan semangat Bhineka Tunggal Ika di Indonesia melalui Batik dengan kaya makna dan memiliki semangat keberagaman.

“Dengan bermacam pola yang memiliki simbol dan jenis yang berbeda, Batik mewakili keberagaman dan karakter budaya Indonesia. Setiap pola batik memiliki cerita yang unik dan merupakan simbol dari kebanggan nasional,” ujar Adam Djokovic, Country Representative Diageo Indonesia, seperti dikutip dari rilis yang diterima Liputan6.com, Selasa (4/10/2016).

Melalui kampanye ini, Guinness berharap bisa mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk merayakan kebanggaan mereka akan batik dikenakan dengan bangga setiap hari Jumat. Batik Indonesia menginspirasi kemasan terbaru Guinness yang hadir sebagai perayaan akan keberagaman motif Batik, arti masing-masing pola, dan semangat Bhineka Tunggal Ika.

Selain merayakan Hari Batik Nasional dengan motif-motif batik tertentu, Guinness Batik Fridays juga membawa perayaan batik ke tingkat yang lebih tinggi dengan kolaborasi kreatif yang terinspirasi oleh Batik bersama musisi Marzuki Mohammad dan merek fashion Alinskie Brothers.

Marzuki menciptakan sebuah lagu dalam rangka merayakan semangat di balik simbol batik dan Duo AlinskiBrothers, milik Glenn Alinskie juga menciptakan merchandiseGuinness spesial dengan sentuhan fashion yang tradisional dan modern.

“Kami telah berkolaborasi dengan para figur berbakat ini untuk memberikan kesempatan kepada semua orang turut merayakan Guinness Batik Fridays dan batik. Kami juga akan meluncurkan sebuah film digital berjudul ‘I am Batik’ yang menampilkan makna di balik Batik melalui cerita-cerita yang menggaungkan nilai-nilai Bhineka Tunggal Ika di Indonesia,” ujar Adam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.