Keren, Destinasi Wisata Indonesia Mejeng di Times Square New York

Oleh Ahmad Apriyono pada 04 Okt 2016, 12:49 WIB
Diperbarui 04 Okt 2016, 12:49 WIB
Wonderful Indonesia
Perbesar
Kemenpar Pamer 4 Destinasi Wisata di Times Square New York, jalan tersibuk di dunia.

Liputan6.com, Jakarta Wonderful Indonesia kembali membuat gebrakan promosi. Setelah tampil di banyak stasiun televisi internasional, branding Wonderful Indonesia kini dipamerkan di empat billboard di Times Square, yaitu jalan utama di Manhattan, New York City, yang kerap dilalui banyak orang.

Empat ikon wisata Indonesia yang dipamerkan di empat billboard tersebut antara lain, Candi Borobudur Jawa Tengah, Pantai G-Land Banyuwangi, Gebogan di Bali, dan Taman Nasional Komodo yang menjadi ikon wisata Nusa Tenggara Timur.

Agustini Rahayu, Kabid Komunikasi Media Elektronik Kementerian Pariwisata saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (4/10/2016) mengatakan Times Square merupakan tempat yang tepat untuk promosi branding, jalan utama ini merupakan persimpangan tersibuk di dunia. Mendapat julukan "Crossroad of the World Times Square", jalan ini dikunjungi 39 juta orang per tahun.

“Itu artinya kalau kita punya branding Wonderful Indonesia di sana kan kita menarik perhatian turis di dunia yang datang tiap harinya. Lagipula New York juga menjadi pusat perkembangan media dunia. Di sana seperti yang kita tahu banyak headsquares media-media besar dunia,” kata Ayu.

Ke empat destinasi wisata yang dipilih menjadi objek promosi bukan hanya disesuaikan dengan kebutuhan wisata orang Amerika, tetapi juga kebanyakan orang dari negara-negara yang berlalu-lalang di Times Square.

Setelah tampil di banyak stasiun televisi internasional, branding Wonderful Indonesia kini dipamerkan di empat billboard di Times Square.

“Angka outbound Amerika Serikat ke seluruh dunia itu sekitar 70 juta dan Indonesia menargetkan untuk 2016 sebanyak 300 ribu wisman Amerika. Tapi kembali lagi bahwa yang kita butuhkan bukan hanya wisman dari Amerika saja, tapi perhatian dari turis seluruh dunia yang seliweran tiap hari di Times Square khususnya dalam konteks ini New York,” kata Ayu.

Secara rinci bentuk promosi yang berlangsung dalam durasi 3-24 Oktober 2016 ini antara lain, Pulau Komodo di 5 Times Square & 42nd dengan ukuran 36 x 8 kaki, Candi Borobudur di 5 Times Square & 42nd berukuran 37 x 37 kaki, Pantai G Land Banyuwangi di 42nd Street dan 8th Avanue dengan ukuran 54 x 18 kaki, dan Gebogan Bali yaitu gambar perempuan membawa gebogan khas Bali dipasang di 727 Seventh Ave btwn 48th & 49th Streets berukuran 47 x 25 kaki.