Sukses

8 Trik Psikologi yang Akan Membuat Hidup Anda Lebih Mudah

Menerapkan trik ini juga akan membantu untuk melancarkan komunikasi satu sama lain.

Liputan6.com, Jakarta Bila berhadapan dengan orang lain terasa cukup sulit untuk keseharian Anda, maka trik psikologi ini akan berguna untuk memudahkan interaksi baik dalam keseharian dan pekerjaan. Selain itu, menerapkan trik ini juga akan membantu untuk melancarkan komunikasi satu sama lain, sehingga bisa membuat keinginan Anda bisa terwujud lebih cepat.

Lihat mata lawan bicara Anda, bila jawabannya kurang memuaskan
Daripada mengulang pertanyaan untuk mendapatkan jawaban yang diinginkan dari lawan bicara, akan lebih efektif bila kita melihat langsung pada matanya. Hal ini akan menekan lawan bicara sehingga mereka dapat menyampaikan pemikirannya lebih baik.

Tetap tenang meski percakapan mulai memanas
Usahakan tetap tenang ketika lawan bicara mulai menaikkan nada bicara. Biasanya mereka sudah dalam perasaan marah. Bila Anda terpicu untuk melawan, maka tidak akan ada penyelesaian dalam percakapan tersebut. Bila Anda tetap tenang, maka perasaan marah itu akan berkurang dan berubah menjadi ucapan maaf yang akan dilontarkan lawan bicara.

Duduk lebih dekat dengan orang agresif untuk mengurangi perpecahan
Jika Anda bertemu dalam sebuah rapat dan mengetahui ada orang yang agresif disana, bisa jadi diskusi akan memanas dan penuh komentar negatif. Duduk di dekat orang yang agresif bisa membantunya merasa tidak nyaman dan mengurangi keagresifannya.

Ingin populer? Ingatlah nama rekan Anda
Bila Anda ingin populer di kalangan kantor atau rekan sejawat anda, biasakanlah memanggil rekan dengan nama depan. Mereka akan merasa special dan dapat mengingat Anda lebih baik.

Tulis perasaan Anda bila merasa tertekan
Daripada merasa tertekan sendirian, lebih baik Anda bagikan perasaan tersebut ke buku catatan. Setelah di tulis, segera simpan buku catatan Anda dan kembali ke pekerjaan. Hal ini membuat pikiran lebih fokus dan ringan untuk seterusnya.

Bingung memilih? Sempitkan pilihan Anda
Banyak orang beranggapan banyak pilihan berarti banyak kesempatan yang bagus. Ternyata pemikiran ini dapat membingungkan Anda sehingga tidak efektif untuk memutuskan suatu hal. Untuk mengurangi hal tersebut, sempitkan pilihan sehingga bisa lebih fokus menimbang baik dan buruknya.

Postur yang baik bisa meningkatkan kepercayaan diri.
Trik ini bisa digunakan pada berbagai situasi dan dapat meningkatkan kehidupan pribadi dan kerja Anda. Bila ada pertanyaan bagaimana cara lebih percaya diri? Maka jawabannya adalah postur tubuh. Postur merupakan bahasa tubuh terbaik untuk menyatakan kepercayaan diri Anda.

Pastikan tangan Anda hangat ketika berjabat tangan.
Tahukah Anda bahwa tangan yang dingin mencerminkan ketidakpercayaan? Bila ingin berjabat tangan dengan orang lain, pastikan tangan Anda hangat, karena kehangatan mencerminkan aura yang bersahabat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini