Sukses

Ingat Kembali 4 Cara Mendapatkan Tidur yang Baik

Agar tidur Anda semakin sehat dan berkualitas, intip caranya di sini.

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda selalu bangun di pagi hari dengan tubuh dan kaki terlentang? Selamat, Anda telah mendapatkan tidur yang baik dan sehat selama ini.

Namun, dilansir dari purewow.com, Senin (3/10/2016), berikut ini adalah beberapa cara yang dapat mengingatkan Anda untuk mendapatkan tidur berkualitas dan lebih baik.

1. Jangan tidur di tempat yang bidang
Ketika tidur dalam keadaan telentang, kepala Anda harus sedikit lebih tinggi, untuk mencegah rasa sakit dan ketidaknyamanan yang disebabkan oleh asam lambung naik.
Tidur dengan kepala lebih tinggi dapat menempatkan perut di bawah kerongkongan, yang berarti makanan dan asam tidak dapat merayap ke arah tenggorokan.

2. Makan makanan sehat sebelum tidur
Tidur telentang dapat mengurangi refluks asam, maka itu konsumsi makanan berlemak dan mengandung banyak asam di waktu dekat jam tidur adalah ide yang buruk.
Cobalah untuk memberi rentang waktu selama 2 jam antara waktu selesai makan dan ketika merebahkan kepala di atas bantal.

3. Pilihlah kasur dengan baik
Ketika tidur dalam posisi telentang, setiap titik tubuh sangat penting untuk mendapatkan tekanan yang sama.
Sebuah kasur dengan benjolan akan menyebabkan rasa sakit dan nyeri pada tubuh.

4. Letakkan bantal di bawah lutut Anda
Meskipun banyak manfaatnya, tidur telentang juga dapat menekan tulang belakang dan punggung bawah Anda, sehingga meletakkan bantal di bawah lutut dapat mengurangi tekanan dan bangun di pagi hari tanpa rasa sakit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.