Sukses

Ternyata, Kebahagiaan Hubungan Asmara Memengaruhi Kualitas Tidur

Kebahagian hubungan asmara memengaruhi kualitas tidur Anda.

Liputan6.com, Jakarta Jika pasangan membuat Anda tidak bisa tidur di malam hari, itu berarti ada yang salah dalam kualitas hubungan asmara Anda. Sebuah studi yang diluncurkan oleh Wednesday in Social Psychological and Personality Science menemukan adanya hubungan antara kebahagiaan asmara dengan kualitas tidur.

Ini bukan permasalahan fisik seperti posisi tidur atau kebiasaan mendengkur. Dr. Emre Selcuk menekankan bahwa gangguan tidur ini bisa disebabkan karena masalah emosional.

Dr. Selcuk melakukan survei kepada 698 pasangan menikah dengan rentang umur 35 hingga 86 tahun. Menggunakan kuesioner, mereka melihat tingkat responsif pasangan, gejala depresi dan masalah tidur. Sebagai tambahan penelitian, 219 peserta mengikuti studi tidur selama seminggu menggunakan jam monitor.

Hasilnya, pasangan yang memiliki kecemasan yang rendah, memiliki kualitas tidur yang lebih baik. Dan, jenis tidur yang baik adalah tidur yang menyegarkan. Dimana memiliki kualitas yang baik, dan tidak terganggu oleh dengkur. Dan cara untuk mendapatkan kualitas tidur seperti ini adalah tidur dengan rasa nyaman dan aman.

Dan memiliki pasangan yang mampu melindung dan membuat nyaman Anda adalah cara paling efektif untuk mengurangi kecemasan dan tekanan di dalam tubuh. Tak hanya itu, pasangan yang memiliki kualitas tidur baik juga memiliki kesempatan hidup lebih sehat dan lama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini