Sukses

Potret Menyedihkan Taman Rekreasi yang Gagal Saingi Disneyland

Berambisi jadi rival Disneyland, taman rekreasi ini justru tak terawat dan dibiarkan terbengkalai begitu saja.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang menganggap taman rekreasi merupakan tempat paling menyenangkan di muka bumi, namun tempat ini adalah gambaran paling menyedihkan tentang taman rekreasi.

Selamat datang di Nara Dreamland, taman rekreasi yang terbengkalai di Nara, Jepang. Sudah beroperasi sejak 1961, Nara Dreamland bahkan digadang-gadang menjadi Disneyland-nya Jepang, namun saat ini hal itu telah berubah 180 derajat.

foto: Romain Veillon

Dilansir dari huffingtonpost, Kamis (29/09/2016), Romain Veillon, seorang fotografer baru-baru ini mengunjungi Nara Dreamland dan masuk ke dalam melalui pintu depan tanpa halangan apapun.

foto: Romain Veillon

Veilon mengatakan, saat berada di dalam auranya terasa aneh, namun apabila sebelumnya seseorang pernah berkunjung ke tempat ini saat masih beroperasi, mungkin akan menjadi momen nostalgia betapa dahulu tempat ini menjadi taman rekreasi paling menyenangkan.

foto: Romain Veillon

Taman rekreasi ini didesain untuk terlihat mirip dengan Disneyland, termasuk stasiun kereta, Main Street seperti di Disneyland, dan istana dari Sleeping Beauty atau Putri Tidur. Di sini juga terdapat gondola yang melintasi gunung buatan layaknya Matterhorn Bobsleds. 

foto: Romain Veillon

Taman rekreasi ini memiliki maskot sendiri yang diberi nama Ran-chan dan Dori-chan, dua anak kecil yang memakai kostum keamanan berbentuk beruang.

foto: Romain Veillon

Sayangnya pada 2006, taman rekreasi ini resmi ditutup akibat semakin sedikitnya pengunjung yang datang untuk menikmati wahana yang ada disini. Dan tempat ini dibiarkan terbengkalai begitu saja. Potret taman rekreasi yang dulu begitu sangat menyenangkan, kini berubah wujud menjadi tempat yang begitu mengerikan. 

(Achmad Rully P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini