Sukses

4 Perilaku yang Buat Anda Jauh dari Jodoh

Hindari 4 perilaku ini agar Anda dapat menemukan jodoh hidup.

Liputan6.com, Jakarta Semua orang pasti ingin menemukan jodoh yang tepat. Mencari pasangan hidup untuk menghabiskan waktu bersama hingga tua memang bukan hal yang mudah. 

Banyak faktor yang membuat seseorang belum menemukan pasangan hidup. Jika Anda mencari penyebab mengapa belum menemukan jodoh, pasti ada 1000 daftar alasan yang bisa dibuat.

Namun seperti dilansir dari Higherperspective.com, Jumat (23/9/2016), mungkin selama ini Anda selalu melakukan metode yang salah dalam mencari pasangan hidup. Berikut beberapa kesalahan yang biasa dilakukan seseorang hingga ia jauh dari jodoh.

1. Mencoba mendekati pasangan orang lain

Hal ini mungkin sesuatu yang paling berat pernah dirasakan seseorang. Namun, jika Anda mengetahui orang yang taksir memiliki pasangan, segera urungkan niat. 

2. Memiliki kepercayaan diri yang rendah

Tak percaya diri memang menjadi masalah umum dalam dunia kencan. Tapi, jika Anda tidak mencintai diri sendiri, bagaimana orang bisa mencintai Anda?

Jika Anda mampu mencari arti kebahagiaan pada diri sendiri, maka Anda dapat mencari kebahagiaan bersama pasangan hidup.

3. Sering berpikiran negatif

Jika Anda bukan orang yang mudah melihat titik terang dalam permasalahan, tak heran Anda susah menemukan pasangan hidup.

Tidak ada yang senang berada dekat dengan orang yang sering berpikiran negatif. Anda harus mengubah pola pikir menjadi lebih positif dan optimis agar orang senang bersama Anda.

4. Memiliki standar tinggi

Ini juga salah satu masalah umum pada seseorang yang susah mendapatkan pasangan hidup. Wajar memang jika Anda memiliki gambaran jodoh yang ideal dalam hidup. Namun, ketika standar mulai tidak realistis, hal ini justru membuat Anda buta terhadap orang di sekitar yang potensial menjadi jodoh. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.