Sukses

5 Rahasia Umur Panjang yang Ternyata Mudah Dilakukan

Orang-orang yang memiliki umur panjang ternyata memiliki 5 rahasia ini.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda berencana untuk memiliki umur panjang sampai menerima kartu ucapan ulang tahun dari Ratu Inggris, atau bahkan Pangeran George, maka Anda wajib mengetahui apa saja ciri kepribadian yang dapat membantu mencapai keinginan Anda.

Tech Insider telah meluncurkan hasil dari 2 penelitian tentang kehidupan orang-orang yang panjang umur. Salah satu penelitian dilakukan oleh American Psychological Association yang berlangsung selama 75 tahun, dimana para partisipan yang terlibat berusia 20-an saat di awal penelitian. Penelitian yang kedua dilakukan oleh Open Access Journal On Ageing yang mensurvei orang-orang berusia 95 sampai 100 tahun, untuk mengetahui apa saja persamaan ciri kepribadian dari mereka.

Menurut kedua penelitian, ada lima persamaan dari orang-orang yang berumur panjang, seperti yang dilansir dari Marieclaire.co.uk pada Rabu (21/9/2016) berikut ini.

Berhati-hati

Para penelitian menemukan bahwa kaum pria yang tidak terlalu suka mengambil resiko, atau bersikap lebih hati-hati, memiliki umur yang lebih panjang. 

Terbuka

Orang-orang yang berpikiran terbuka dalam hal cara pandang, ide, perasaan, dan konsep hidup cenderung hidup lebih lama.

Stabil secara emosional

Menurut penelitian yang dilakukan 75 tahun yang lalu, pria dan wanita diberikan serangkaian pertanyaan untuk mengetahui stabilitas emosional mereka. Mereka yang lebih stabil dan tenang, tentu saja, hidup lebih panjang dan lama.

Ramah

Penelitian terhadap pria dan wanita yang berusia antara 95 dan 100 tahun (dimana 75% dari 243 partisipan berjenis kelamin wanita) menemukan bahwa mereka adalah orang-orang yang mudah bergaul dan ekstrovert.

Mampu mengekspresikan perasaan

Para peneliti juga menemukan bahwa orang-orang yang berumur panjang tidak menyimpan emosi negatif, dan lebih sering tertawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini