Sukses

Cara Tepat Simpan Selai Kacang Supaya Tetap Awet

Jika Anda terbiasa menyimpan botol selai dengan posisi tutupnya di atas, maka sekarang coba lah untuk menyimpannya dengan posisi sebaliknya.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak menyukai selai kacang? Selain enak, selai kacang juga bergizi. Asal tidak berlebihan, makanan ini sangat baik untuk siapapun.

Namun, jika terlalu lama disimpan, selai kacang mungkin akan mengalami perubahan fisik. Minyak pada selai akan naik ke permukaan.

Tentu hal itu akan membuatnya terlihat buruk dan tidak menyenangkan untuk dimakan. Ternyata, dilansir dari laman Metro, Rabu (21/9/2016), hal itu tidak akan terjadi jika Anda mengganti cara menyimpan makanan yang enak dimakan bersama roti ini.

Jika Anda terbiasa menyimpan botol selai dengan posisi tutupnya di atas, maka mulai sekarang coba lah untuk menyimpannya dengan posisi sebaliknya. Dalam periode waktu tertentu Anda juga bisa membaliknya.

 

A Skippy a day keeps the blues away 😁😁😁😍 #Skippy #PeanutButter

A photo posted by Michael Isla (@dmichaelisla) on


Dengan cara ini, dijamin minyak dari selai tidak akan menumpuk di permukaan selai. Sederhana, tetapi dapat memperpanjang umur selai. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini