Sukses

9 Trik Psikologis Ini Bisa Buat Hidup Anda Lebih Mudah

Ternyata ada beberapa trik psikologis yang dapat menjadikan hidup Anda lebih mudah, penasaran? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Berkomunikasi dan berhubungan dengan orang lain tidak selamanya menjadi hal yang mudah dilakukan. Maka, penting bagi Anda untuk mempelajari beberapa trik psikologis yang akan membuat hidup Anda lebih mudah, seperti dilansir dari lifehack.org, Rabu (14/9/2016).

Tentu saja, cara-cara di bawah ini bukan agar Anda mendapatkan segala hal yang diinginkan, namun membuat komunikasi dan hubungan dengan orang lain lebih mudah secara keseluruhan.

1. Lihatlah ke mata seseorang yang Anda ajak bicara ketika mendapatkan jawaban yang tidak memuaskan
Terkadang Anda akan mendapatkan jawaban yang tidak menyenangkan atau jawaban yang tidak Anda mengerti. Namun, daripada mengulang pertanyaan yang sama, tatap matanya beberapa saat. Cara ini akan membuatnya merasa terpojok dan mengolah kembali pikirannya.

2. Tetap tenang ketika seseorang berteriak kepada Anda
Berupaya tetap tenang ketika seseorang dalam keadaan marah berteriak kepada Anda. Perasaan marah biasanya cepat mereda.

3. Duduk dekat dengan penyerang untuk menghindari serangan
Jika Anda tahu akan berada di sebuah ruangan untuk mengadakan pertemuan dengan seseorang yang agresif, suka membuat diskusi menjadi panas, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah duduk di dekatnya. Mungkin Anda akan merasa tidak nyaman, namun ini adalah satu-satunya cara untuk menghindari serangannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin menjadi populer?

4. Ingatlah nama semua orang jika Anda ingin menjadi populer
Jika ingin menjadi populer di antara semua teman-teman Anda, maka biasakan untuk memanggil mereka dengan nama, terutama ketika berbicara dengan mereka.
Seseorang akan merasa istimewa ketika mendengar namanya disebut saat berbicara atau menelepon orang lain.

5. Tuliskan pikiran Anda ketika merasa cemas atau stres
Percaya atau tidak, Anda akan lebih fokus pada pekerjaan ketika berbagi pengalaman dengan orang lain atau sekedar menulisnya.

6. Beri diri Anda pilihan ketika tidak dapat membuat keputusan
Sebuah bukti menunjukkan bahwa seseorang hanya dapat diberi empat pilihan dalam satu waktu untuk membuat sebuah keputusan yang efektif. Cara ini akan memberikan Anda waktu untuk melihat lebih detail satu per satu.

3 dari 3 halaman

Ingin meningkatkan kepercayaan diri?

7. Postur tubuh yang benar dapat meningkatkan kepercayaan diri
Cara terbaik untuk meningkatkan kepercayaan diri adalah dengan memperhatikan postur tubuh diri sendiri. Semakin banyak Anda bergerak atau semakin leluasa Anda untuk bergerak, biasanya Anda akan merasa lebih percaya diri.

8. Buat orang lain merasa dibutuhkan ketika Anda minta tolong
Ketika Anda merasa membutuhkan bantuan dari orang lain gunakan kata "Bersediakah...?" Dengan kata ini Anda lebih mungkin menerima hasil yang positif.

9. Hangatkan tangan sebelum berjabat dengan orang lain
Sadarkah Anda bahwa dingin pada telapak tangan ketika berjabatan dengan orang lain juga menandakan ketidakpercayaan diri? Pastikan tangan Anda hangat, karena ini juga berarti Anda menawarkan suasana persahabatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini