Sukses

Bagaimana Kepribadian Anda jika Dilihat dari Gaya Berpakaian?

Gaya Anda berpakaian dapat mengungkapkan kepribadian Anda.

Liputan6.com, Jakarta Gaya berpakaian seorang wanita dapat mengungkapkan bagaimana kepribadiannya, seperti yang disampaikan oleh Dr Jennifer Baumgartner, seorang psikolog klinis yang meluncurkan buku bertajuk You Are What You Wear.

Banyak wanita menggunakan pakaian untuk 'bersembunyi', padahal pilihan busana seorang wanita justru dapat menentukan kepribadian terdalam dirinya. Seperti yang dilansir dari Marieclaire.co.uk pada Jumat (9/9/2016), wanita yang gemar memakai busana dengan potongan dada rendah menunjukkan bahwa ia haus akan kekuasaan dan ingin selalu memegang kendali. Sedangkan wanita yang mengenakan terlalu banyak aksesori menunjukkan bahwa ia merasa insecure atau bermasalah secara finansial.

"Gaya berpakaian seorang wanita dapat menunjukkan apa yang sedang terjadi dalam hidupnya," Dr Baumgartner menuturkan. "Pikiran dan perasaan dapat diungkapkan melalui pilihan busana dalam lemari, Anda hanya perlu mencarinya."

Dr Jennifer Baumgartner yang kini berusia 34 tahun tak hanya bekerja di bidang psikologi, namun juga seorang konsultan gaya. Ia menemukan bahwa banyak wanita yang membuat kesalahan dan terjebak dalam hal fashion karena merasa harus membeli pakaian rancangan desainer, terus menerus mengenakan pakaian kantor atau membeli terlalu banyak dari yang dibutuhkan.

Namun, masalah terbesar yang wanita hadapi adalah terjebak dalam gaya berpakaian yang sama untuk waktu yang sangat lama. Dalam bukunya, Dr Baumgartner menyarankan wanita untuk berani memadupadankan berbagai atribut dan memberikan pernyataan gaya.

"Yang perlu Anda lakukan adalah mengenali kebiasaan berbelanja Anda, atau kenali jenis-jenis pakaian yang banyak Anda miliki di dalam lemari untuk mengetahui gaya berpakaian Anda," Dr Baumgartner menuturkan. "Setelah itu Anda dapat membuat perubahan dan mulai mencari pakaian yang berbeda dengan apa yang sudah ada dalam lemari Anda."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.