Sukses

Ubud Menang Lawan Dubai sebagai Top 25 Destinasi Dunia

Indonesia mendapat 9 penghargaan dari TripAdvisor Travellers Choice sebagai tujuan wisata para pelancong internasional.

Liputan6.com, Jakarta TripAdvisor Travellers Choice kembali memberikan penghargaan kepada pariwisata Indonesia. Bersamaan dengan digelarnya PATA Travel Mart 2016 di ICE BSD, Tangerang, 7-9 September, Martin Verdon-Roe selaku VP Global Display Sales TripAdvisor memberikan 9 penghargaan dari empat kategori yang berbeda. Empat kategori tersebut yaitu Destinations, Island, Landmark, dan Beaches.

Masing-masing kategori memiliki penilaian tersendiri. Untuk kategori Landmarks dan Beaches didasarkan pada ulasan dan opini wisatawan yang me-review tempat tersebut di TripAdvisor. Sedangkan untuk kategori Islands dan Destinations merupakan gabungan kualitas dan kuantitas ulasan serta peringkat dari hotel, atraksi wisata, dan restoran.

Indonesia patut berbangga dengan peraihan sejumlah penghargaan ini, mengingat para pemenang dipilih berdasarkan jutaan ulasan dan opini yang dibuat wisatawan di seluruh dunia dalam waktu setahun.

Setidaknya ada sembilan penghargaan yang diterima Indonesia sebagai tujuan wisata para pelancong Internasional, antara lain Ubud sebagai Top 25 Destinations in the World dan Top 25 Destinations in the Asia, Bali Top 10 Islands in the World dan Top 10 Islands in the Asia, Lombok Top 10 Islands in Asia, Gili Trawangan Top 10 Islands in Asia, Tanah Lot Temple Top 25 Landmarks in Asia, Borobudur Temple Top 25 Landmarks in Asia, Gili Meno Beach Top 25 Beaches in Asia, Balangan Beach Top 25 Beaches in Asia, dan Nusa Dua Beach Top 25 Beaches in Asia.

Dari kategori “Top 25 Destinations in the World”, Indonesia diwakili oleh Ubud memiliki peringkat di atas Dubai, Bangkok, bahkan Tokyo dan Sydney. Pulau Bali diganjar peringkat 5 kategori “Top 10 Islands in the World” yang juga menjadikan Pulau Dewata sebagai peringkat 1 pada lingkup Asia bersama Lombok dan Gili Trawangan. Pada lingkup kategori ini Indonesia bersaing ketat dengan Thailand dan jauh meninggalkan Malaysia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini