Sukses

Nikmati Sensasi Makan Gelato dengan Cara Asli dari Italia

Ingin merasakan nikmatnya gelato asli dari Italia dengan cara penyajian dan bahan-bahan asli? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Gelato adalah es krim dalam bahasa Italia. Biasanya terbuat dari bahan dasar susu, krim, dan gula, rasanya tidak ada orang yang dapat menolak kenikmatan dari gelato, terutama di musim panas ini.

Jika Anda adalah salah satu penikmat gelato, pernahkah Anda penasaran dengan rasa gelato yang asli terbuat dari Italia dan disajikan dengan cara yang sama persis seperti kebudayaan di sana?

Setelah sukses dengan pembukaan gerai pertamanya pada September lalu, Grom kembali membuka dua gerai terbarunya di Jakarta.

Bertempat di Lotte Shopping Avenue dan Plaza Senayan, Grom sebagai gelato ternama asal Italia yang terkenal dengan kealamian produknya dibuat menggunakan bahan alami dengan kualitas terbaik demi memberikan gelato berkualitas terbaik.

Grom pertama kali dibuka di Torino, Italia pada tahun 2003 oleh sekawan Guido Matinetti dan Federico Grom yang memiliki impian untuk memberikan gelato berkualitas tinggi sebagaimana dulu nenek moyang mereka membuatnya.

Guido Matinetti dan Federico Grom.

Saat ini, Grom telah hadir di 6 negara, yaitu Perancis, Dubai, UAE, Jepang, Amerika, Hong Kong, dan Indonesia.

Untuk menjaga kualitas gelato Grom, Guido dan Federico membuka pertanian seluas 8 hektar bernama Mura Mura untuk membudidayakan bahan baku dengan tata cara alami, berkesinambungan, dan memperhatikan siklus musim.
Bila pada umumnya, petani hanya berfokus pada hasil panen buah, Grom justru berfokus pada rasa. Sehingga di Mura Mura, panen buah hanya dilakukan pada saat yang tepat.

Karena fokusnya pada rasa, Mura Mura menerapkan kualitas tinggi pada tanah dan pupuk. Standar ini juga diberlakukan kepada rekanan pemasok hasil bumi dari luar Italia.

Dari sekian banyak variasi rasa yang ditawarkan oleh Grom, beberapa telah begitu melekat di hati masyarakat Indonesia, yaitu Creame de Grom, Pistachio, Salted Caramel, Vanilla, Coffee Gelato, Strawberry Sorbet, Mango Sorbet, dan Lemon Sorbet.

Grand Opening gerai Grom di Lotte Shopping Avenue, Jakarta.

Tidak hanya itu, Grom di Indonesia juga memperkenalkan 2 varian rasa baru, yaitu Raspberry Sorbet dan Coconut.

Grand Opening gerai Grom di Lotte Shopping Avenue, Jakarta.

Jika Anda memiliki kesempatan untuk berkunjung ke gerai Grom, jangan lewatkan sajian Bacio atau hot chocolate mereka yang terbuat dari susu segar, bubuk kakao, gula tebu, dan cokelat Domori.
Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.