Sukses

4 Tips Mudah Jadi Vlogger Terkenal

Ingin menjadi vlogger terkenal? ini caranya.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu terakhir ini video blogger atau populer dengan sebutan vlogger, menjadi tren di kalangan masyarakat. Tak hanya di kalangan anak muda, kegiatan ini pun diminati semua jenis usia. Biasanya kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan ketenaran di sosial media.

Tak sedikit diantara mereka yang menjadi terkenal setelah mengunggah beberapa video ke situs berbagi video. Ternyata ada beberapa hal yang dilakukan seorang vlogger agar video mereka banyak disukai orang lain dan menjadi terkenal. Seperti melansir dari awesomenesstv.com pada Minggu (4/9/2016) berikut ini 4 tips untuk menjadi vlogger terkenal.

1. Jangan Melakukannya untuk Uang
Jika Anda mencoba terkenal hanya untuk mendapatkan uang, segeralah berhenti. Memulai sesuatu seperti vlogger semata-mata hanya untuk mendapatkan uang tidak akan membuat Anda berhasil. Orang-orang akan melihat Anda tidak membuat video tersebut sepenuh hati, dan mereka tentu menolak untuk menonton video dari sesorang yang berpura-pura. Kunci utamanya adalah passion Anda. Buatlah video dengan konten yang Anda sukai maka Anda akan lebih menikmatinya.

2. Jangan Takut
Jika ingin memulai sesuatu, Anda harus siap mengahadapi setiap resiko yang akan datang. Segala sesuatu yang kita rencanakan tidak selamanya berjalan sesuai dengan rencana. Sebelum membuat video, lihat dulu apa yang ingin ditonton oleh orang lain.

3. Memakai Ide Sendiri
Kualitas video Anda sangat penting. Selalu pelajari hal-hal terbaru yang bisa membantu Anda untuk membuat sebuah video yang menarik. Misalnya mempelajari software editing terbaru agar video Anda terlihat tidak membosankan. Selain itu gunakanlah ide Anda sendiri untuk isi dari video tersebut. Menggunakan ide sendiri atau orisinalitas bisa menjadi ciri khas yang tidak dimiliki oleh vlogger lain. 

4.Lakukan Penelitian
Lihat setiap video yang sudah diunggah. Perhatiakan mana video yang banyak ditonton dan mana yang tidak. Itu akan menjadi pembelajaran bagi Anda untuk terus mengevaluasi setiap video yang Anda unggah.

(Dearni Grasia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini