Sukses

Merasa Sering Melihat Kupu-Kupu? Ini Maknanya

Sering melihat kupu-kupu dipercaya memiliki makna tersendiri, simak penjelasannya.

Liputan6.com, Jakarta Kupu-kupu adalah salah satu makhluk hidup paling indah dalam kehidupan manusia. Warna-warna cerah dan anggun terlihat saat hewan cantik ini terbang dari bunga ke bunga benar-benar memanjakan pandangan mata. Melihat kupu-kupu selalu terasa indah dan istimewa.

Dilansir dari Dailyvibes.org pada Senin (29/8/2016), beberapa orang percaya bahwa kupu-kupu membawa pesan dari malaikat atau tanda-tanda dari orang terkasih yang telah tiada. Kupu-kupu memiliki daya magis dan kualitas yang sangat mudah untuk melihat mengapa begitu banyak simbolisme yang berkaitan dengan hewan ini. Anda pernah melihat banyak kupu-kupu akhir-akhir ini, baik dalam kehidupan atau dalam mimpi Anda? Jika demikian, kupu-kupu dapat muncul sebagai hewan kekuatan untuk Anda dan mencoba untuk memberitahu Anda sesuatu.

Perubahan 

Jika Anda melihat kupu-kupu, Anda mungkin ingin bertanya pada diri sendiri perubahan apa yang perlu dibuat untuk membuat hidup lebih sejalan dengan diri Anda yang sejati. Atau jika Anda sudah mengalami perubahan besar dan transformasi dalam hidup Anda, kupu-kupu mungkin hanya muncul untuk mengingatkan Anda bahwa semuanya akan baik-baik saja. Perubahan adalah bagian normal dari kehidupan. Percayalah pada proses dan biarkan insting Anda menuntun Anda untuk melaluinya.

Kebebasan

Dapatkah Anda memikirkan sesuatu yang lebih bebas daripada kupu-kupu terbang dengan anggun dari bunga ke bunga? Mereka adalah lambang kebebasan. Mungkin kupu-kupu yang Anda lihat sedang mencoba untuk memberitahu Anda untuk membebaskan diri dari segala batasan dalam pikiran Anda. Jika Anda merasa ditutup di atau sengaja menutup diri dari orang-orang atau peluang, mungkin sudah waktunya untuk berhenti. Ini bisa menjadi proses yang menakutkan, tapi biarkan kupu-kupu yang menginspirasi Anda untuk terus bergerak maju di sepanjang jalan Anda.

Jalani hidup sepenuhnya

Kupu-kupu umumnya memiliki rentang hidup yang pendek. Kebanyakan hidup hanya satu atau dua minggu. Beberapa spesies seperti Monarch dapat hidup sampai enam bulan. Meski begitu, waktu tersebut tetap singkat untuk bisa menjalani banyak hal. Meskipun kita hidup lebih lama dari kupu-kupu, hidup ini singkat dan waktu bergerak cepat. Terkadang kita tidak menyadari hal itu dan tiba-tiba, tahun-tahun telah menyelinap pergi. Kupu-kupu mengajarkan kita untuk menikmati saat ini dan memanfaatkan waktu yang ada selama kita hidup.

Keindahan

Semua orang akan setuju bahwa kupu-kupu adalah salah satu makhluk yang paling indah di alam dengan warna-warna cerah dan keanggunannya. Tapi kupu-kupu mulai hidup sebagai ulat yang jelek. Sebelumnya menjelma menjadi hewa yang indah, kupu-kupu berupa vulva yang menjijikkan. Kita semua memiliki kemampuan untuk melihat jauh ke dalam diri kita sendiri dan mengembangkan sifat-sifat baik kita dan melepaskan sifat buruk.

Saat seekor kupu-kupu melintasi jalan Anda, coba ambil pelajaran dari hewan cantik ini. Mungkin memang ada sebuah pesan penting yang ingin disampaikannya kepada Anda!

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.