Ingin Produk Kerajinan Tangan Lokal Berkualitas? Ini Tempatnya

Oleh Annissa Wulan pada 26 Agu 2016, 08:00 WIB
Diperbarui 26 Agu 2016, 08:00 WIB
Ingin Produk Kerajinan Tangan Lokal Berkualitas? Ini Tempatnya
Perbesar
Anda mencari produk lokal yang berkualitas? Kunjungi MakersMarket 2016 di Grand Indonesia Shopping Town mulai hari ini.

Liputan6.com, Jakarta Bukan sebuah rahasia lagi, jika sampai saat ini produk lokal masih kalah bersaing dengan produk-produk dari luar negeri? Mengapa?
Karena masih banyak orang Indonesia sendiri menganggap bahwa produk dalam negeri tidak berkelas, layaknya produk import.

Dilema inilah yang coba ditanggapi oleh Marketplays dengan membuat Makersmarket 2016.
Sebuah pop-up bazaar yang digelar selama 3 hari sejak Jumat (26/8/2016) sampai dengan Minggu (28/8/2016) di Grand Indonesia Shopping Town, Makersmarket 2016 adalah bentuk dedikasi dan apresiasi nyata terhadap para pengembang brand lokal dan crafter Indonesia.

Marketplays merupakan e-commerce start-up yang telah berdiri sejak Juni 2015 dan berfokus untuk menawarkan produk kreatif modern Indonesia, khususnya produk kulit dan handmade based. Lebih dari 200 brand lokal Indonesia dengan 700 produk disediakan melalui online platform ini dan Anda dapat mengaksesnya di seluruh nusantara melalui www.marketplays.id.

Tidak hanya memperkenalkan, Makersmarket 2016 juga menjadi arena bermain bagi para pelaku industri kreatif dengan menampilkan berbagai produk unik dan berkualitas, khususnya produk berbahan dasar kulit, kayu, keramik, dan natural dye.

Salah satu tujuan besar yang ingin disampaikan melalui acara Makersmarket 2016 ini adalah bahwa produk lokal seharusnya dapat dikenal dan diterima dengan lebih baik di Indonesia.

Dengan kualitas edan kreativitas yang sepadan dengan produk luar, berbagai brand ini seharusnya mendapatkan perhatian di industri dalam negeri.

Tujuan ini disampaikan kepada para pengunjung melalui berbagai bentuk galeri pameran di mana mereka dapat melihat dan merasakan secara langsung berbagai produk dengan kualitas, nilai seni unik, dekorasi edukatif, product knowledge, dan workshop.

Tidak lupa, Makersmarket 2016 mendapatkan dukungan dari Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF) da komunitas denim terbesar di Indonesia, yaitu Darahku Biru, Vojey, dan Fabelio untuk memberikan pengalaman dan edukasi bermanfaat tentang apresiasi produk lokal Indonesia.