5 Jalan Rahasia di Italia yang Jadi Destinasi Wisata Alternatif

Oleh Ahmad Apriyono pada 26 Agu 2016, 11:03 WIB
Diperbarui 26 Agu 2016, 11:03 WIB
EUR
Perbesar
EUR

Liputan6.com, Jakarta Banyak jalan menuju Roma, itulah ungkapan pepatah yang setidaknya menggambarkan kota di negeri pizza ini memiliki banyak jalan-jalan kecil yang bersejarah. Sebagai kota ketiga yang paling banyak dikunjungi wisatawan mancanegara di Uni Eropa setelah London dan Paris, Roma ternyata menyimpan kekayaan kultural berupa jalan dan ruang terbuka yang dilengkapi banyak bangunan bergaya art deco.

Jika Anda berkunjung ke Roma dan ingin mendapatkan sensasi wisata yang berbeda, ada baiknya Anda mengenali lekuk tubuh jalan-jalan di kota Roma. Selain menemukan keindahan kultural dengan banyak cerita sejarah yang menarik, beberapa kawasan ini juga dikenal memiliki kuliner khas Italia yang lezat. Seperti disarikan dari laman Travel and Leisure, berikut lima jalan di Roma yang bisa menjadi tujuan wisata alternatif bagi banyak wisatawan.

Piccola Londra

Piccola Londra

Piccola Londro oleh banyak wisatawan dikenal sebagai Little London. Jalan kecil dengan bangunan berwarna-warni di kanan dan kirinya membuat kawasan ini kerap menjadi objek berfoto banyak wisatawan. Berhenti di jalan ini, Anda akan menemukan gradasi warna yang bisa memanjakan mata.

Quartiere CoppedeQuartiere Coppede

 


Berlokasi di timur laut wilayah Trieste, jalan kecil ini menggambarkan rupa kota di Italia di awal tahun 1900-an. Gino Coppede, arsitektur asal Florentina menjadi orang yang berjasa besar membangun kawasan ini menjadi lebih indah. Berbagai bangunan di tempat ini yang memadukan besi dan marmer, merealisasikan adanya negeri dongen di daratan kota Roma.

EUR

EUR

Hanya 15 menit dari pusat kota Roma, kawasan ini menjadi destinasi wisata alternatif lainnya. Didesain oleh arsitek Marcello Piacentini sejak 1942, bangunan di kawasan ini sudah bisa difungsikan pada awal tahun 1950. Bagi Anda yang ingin menyaksikan nuansa kota Roma yang asli, kawasan ini menjadi destinasi wisata yang tepat untuk Anda kunjungi.

Villaggio Olimpico

Villaggio OlimpicoDibangun dengan tujuan awal sebagai kawasan yang dikhususkan bagi para atlet Olimpiade di Roma pada 1960, kawasan ini menjadi salah satu lingkungan modern Roma yang dibangun dengan perencanaan yang matang. Selain memiliki berbagai tempat dengan arsitektur menawan, di kawasan ini juga terdapat museum dan auditorium yang futuristik.

Quadraro

Quadraro

Kawasan ini menjadi tempat terbaik bagi Anda yang ingin menyesatkan diri di kota Roma. Kaya akan street art di sepanjang jalan kota, Quadraro menjadi kawasan bagi seniman urban di kota Roma. Tak heran jika kawasan ini menjadi pilihan bagi wisatawan muda mancanegara yang sedang berkunjung ke Kota Roma.