Wanita Sukses Tidak Pernah Lakukan 6 Hal Ini di Pagi Hari

Oleh Annissa Wulan pada 24 Agu 2016, 13:30 WIB
Diperbarui 24 Agu 2016, 13:30 WIB
Wanita Sukses
Perbesar
Ingin menjadi seseorang yang sukses? Jangan lakukan beberapa hal di bawah ini untuk membuat pagi hari yang lebih produktif.

Liputan6.com, Jakarta Jika ada 1 bagian penting dari satu hari Anda, mungkin itu adalah pagi hari. Namun, tahukah Anda, untuk memulai hari yang baik Anda harus memiliki pikiran yang tenang dan strategi yang tersusun baik?

Dilansir dari mydomaine.com, Selasa (23/8/2016), kesuksesan bisa dilihat dari bagaimana ia menjalani pagi harinya dan inilah beberapa hal yang harus Anda hindari di pagi hari untuk mendapatkan pagi yang terbaik.

1. Memeriksa ponsel saat bangun tidur
Jika ada satu hal terpenting yang tidak boleh Anda lakukan di pagi hari adalah memeriksa ponsel.
Banyak orang, yang secara otomatis akan langsung mencari ponsel begitu membuka mata di pagi hari.
Sebuah studi yang dilakukan pada 2.000 pekerja menemukan bahwa mereka yang memeriksa ponsel lebih sering sepanjang hari mengalami tingkat stres yang lebih tinggi. Sebaliknya, bagi mereka yang hanya memeriksa ponsel sebanyak 3 kali dalam sehari ditemukan mengalami peningkatan yang positif.
Daripada menghabiskan waktu di ponsel pada pagi hari, lebih baik mempersiapkan diri untuk hal yang lebih besar.

2. Menunda alarm
Anda pasti sering melakukannya, menunda-nunda alarm yang telah berbunyi sejak lama agar memiliki waktu tidur lebih lama. Namun, seseorang yang sukses tidak akan melakukannya, karena ia tahu bahwa ini adalah cara yang buruk untuk memulai hari.
Buatlah jadwal di pagi hari yang mengharuskan Anda bangun dari tempat tidur ketika alarm telah berbunyi.

3. Menghabiskan waktu untuk memilih pakaian
Hindari untuk melakukan sesuatu di pagi hari yang membutuhkan keputusan lama, seperti memilih pakaian dan menyiapkan tas bawaan. Siapkan semua hal yang dibutuhkan pada malam sebelumnya untuk mempermudah pagi Anda.

4. Mengabaikan keluarga
Hidup adalah tentang bersosialisasi. Daripada menghabiskan waktu di pagi hari untuk memeriksa ponsel, lebih baik habiskan beberapa waktu berkualitas bersama anggota keluarga Anda.
Sebuah studi menemukan bahwa menghabiskan waktu bersama orang terkasih di pagi hari dapat menghasilkan kepuasan hidup yang lebih besar bagi orang tersebut.

5. Makan makanan tidak sehat
Penelitian menunjukkan bahwa makan makanan yang tepat di pagi hari dapat memberikan kesehatan mental dan dikaitkan dengan peningkatan memori, kreativitas, dan pembelajaran.

6. Terburu-buru
Berilah waktu santai pada diri Anda sendiri di pagi hari agar sisa hari berlangsung lebih produktif.
Jika Anda memulai hari dengan terburu-buru, kemungkinan Anda akan stres sepanjang sisa hari.