Sukses

Atraksi Rampak Khatulistiwa HUT ke-71 RI Pukau Tamu Istana

Sebelum detik-detik proklamasi, Rampak Khatulistiwa menjadi pembukaan yang meriah dengan kekayaan budaya Indonesia di Istana Negara.

Liputan6.com, Jakarta Rampak Khatulistiwa merupakan pagelaran tari tarian tradisional yang menjadi salah satu rangkaian peringatan Kemerdekaan ke-71 RI di Istana Negara. Setelah kirab kereta kencana selesai mengantarkan Sang Saka Merah Putih dan teks Proklamasi, prosesi dilanjutkan dengan tari-tarian tradisional untuk menyemarakkan detik-detik proklamasi.

Tim Kinarya Gencar Semarak Perkasa (GSP) dan Tim Musik Dol Anak-Anak (Foto: Liputan6.com/ Adinda)

Sebuah kolaborasi tarian dan permainan Dol (alat musik khas Bengkulu) juga menjadi sajian yang menawan. Tarian ini menggambarkan semangat generasi muda Indonesia dalam mengisi kemerdekaan. Aneka ragam gerak yang bersumber dari tari-tarian Nusantara, meskipun berbeda dapat dipadukan dalam sebuah garapan tari yang harmonis.

Rampak Khatulistiwa

Memeriahkan acara, anak-anak juga memainkan Dol dengan penuh keceriaan dan gerakan yang lincah selaras dengan spirit kemerdekaan. Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-71.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.