Sukses

Selain Krim, 6 Makanan Ini Lindungi Kulit Cantik dari Sinar UV

Selain krim tabir surya, 6 makanan berikut ini mampu melindungi kulit Anda dari dalam dari paparan sinar matahari.

Liputan6.com, Jakarta Terkadang sinar matahari dapat menjadi sahabat bahkan musuh tersendiri bagi kecantikan kulit kita. Anda tentu tahu tentang tabir surya dan bagaimana melindungi kulit dari sinar matahari. Tapi, apakah Anda tau bagaimana memblokir sinar UV dari dalam?

Sebenarnya tanpa menggunakan krim berbahan kimia, ada beberapa makanan yang dapat melindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari dari dalam. Dilansir dari Awesomenesstv.com pada Senin (22/8/2016) berikut ini adalah 6 makanan yang bisa melindungi kulit Anda dari sinar matahari yang ganas.

Tomat
Masih sering mengabaikan pesan ibu Anda saat mengingatkan untuk makan sayuran? Tentu ia mengatakan itu untuk kebaikan Anda. Tomat mengandung lycopene dan antioksidan yang terbukti memberikan perlindungan jangka panjang terhadap efek radiasi dari sinar UV.

Wortel
Wortel mengandung beta karoten yang tidak hanya berfungsi untuk membantu memperbaiki penglihatan Anda. Mengkonsumi 6 wortel selama 3 bulan dapat membantu melindungi dan memperbaiki sel-sel kulit yang rusak akibat photoaging.

(foto: awesomenesstv.com)

Ubi Jalar
Anda bisa mendapatkan antioksidan yang cukup hanya dalam 1 buah ubi jalar. Cara makannya pun sangat mudah, Anda bisa mengolahnya menjadi ubi tumbuk atau ubi goreng. Atau Anda bisa menyajikan sebagai camilan bersama hidangan utama Anda.

Cokelat Hitam
Cokelat hitam mengandung tingkat kakao yang tinggi dan antioksidan. Hal itu membantu melindungi tubuh dari kerusakan akibat matahari. Agar lebih nikmat Anda bisa menyajikan cokelat hitam yang dicairkan lalu memakannya dengan stroberi.

(foto: awesomenesstv.com)

Ikan Red Snapper dan Salmon
Tak hanya populer karena kelezatannya, ikan ini juga kaya akan asam lemak omega-3. Selain itu minyak yang terkandung di dalamnya dapat mencegah kulit terbakar dan mencegah kanker.

Buah Sitrus
Buah sitrus terkenal dengan kandungan vitamin C yang ada di dalamnya. Jenis buah sitrus adalah seperti jeruk, lemon, dan limau. Vitamin C yang terkandung did almnya dikenal untuk membantu membunuh radikal bebas akibat paparan sinar matahari. Bahkan dapat mencegah kanker dalam tubuh Anda.

 

(Dearni Grasia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini