Sukses

Kejutan Kolaborasi Konser 17an dari Sheila On 7

Penampilan spesial Sheila On 7 dalam rangka HUT RI-ke 71 hadir lewat 17an Nescafe Musik Nation bersama pemenang Nescafe Musik Nation

Liputan6.com, Jakarta Banyak cara bisa dilakukan untuk merayakan Hari Kemerdekaan RI ke-71. Seperti yang dilakukan salah satu label kopi Nescafe lewat Nescafe Musik Nation. 

Nescafe Musik Nation 2016 merupakan pencarian bakat berbasis digital pertama yang diikuti oleh lebih dari 600 peserta dari seluruh Indonesia. Proses seleksi telah diselenggarakan sejak 22 Februari hingga 7 April 2016.

Setelah melalui voting online mulai dari 20 dan 10 besar, Nescafe Musik Nation telah mengumumkan pemenang yaitu Foxy Muse dari Jakarta. Pada proses audisi, Foxy Muse membawakan lagu daerah Bali, Jangi Janger yang telah diaransemen menjadi 4 genre sekaligus, yaitu RnB/Pop, Fushion Jazz, Reggae, dan Alternative Indie.

"Dengan menampilkan lagu nasional dan daerah di Nescafe Musik Nation 2016, kami dapat menampilkan kecintaan terhadap Indonesia dengan gaya kami sendiri. Kami berharap Nescafe Musik Nation menjadi langkah awal bagi kami dan juga musisi muda Indonesia lainnya untuk terus mengekspresikan semangat nasionalisme dalam karier bermusik," papar Jane Putri perwakilan dari Foxy Muse.

Melalui ajang ini, para musisi muda Indonesia dapat menunjukkan semangat nasionalisme melalui berbagai lagu nasional dan daerah Indonesia yang diarasemen ulang dengan berbagai genre musik, seperti RnB/Pop, Fushion Jazz, Reggae, Alternative Indie, Rock, hingga EDM.

Kunto Aji - Musisi & Mentor, Indrasena Patmawidjaja - Business Executive Manager Coffee & PPP Nestlé Indonesia, Barry Likumahuwa - Musisi & Mentor, dan Foxy Muse - Pemenang NESCAFÉ Musik Nation 2016, Melakukan Sesi Jamming Pada Konferensi Pers.

"Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 71, kami ingin memanfaatkan platform digital dan memberikan wadah bagi mereka untuk menunjukkan semangat nasionalismenya melalui musik. Mengusung tagline Semua Berawal dari Nescafe, saya berharap karya-karya yang muncul dari Nescafe Musik Nation dapat semakin menumbuhkan kebanggaan terhadap Indonesia tidak hanya dari mereka yang tinggal disini, tetapi juga di seluruh dunia," tutur Indrasena Patmawidjaja Business Executive Manager Coffee & PPP Nestle Indonesia.

Indrasena Patmawidjaja - Business Executive Manager Coffee & PPP Nestlé Indonesia Memberikan Kata Sambutan pada Konferensi Pers.

Nescafe Musik Nation 2016 juga melibatkan dua musisi muda berbakat Barry Likumahuwa dan Kunto Aji untuk berbagi ilmu dan bermain musik bersama sejak terpilih 20 finalis. 

"Saya senang dapat melihat langsung kreativitas anak muda Indonesia yang penuh bakat di Nescafe Musik Nation 2016. Mereka mampu mengaransemen lagu nasional dan daerah dengan gaya kekinian khas mereka masing-masing tanpa meninggalkan esensi nasionalisme sebagai jati diri bangsa," jelas Barry Likumahuwa.

"Program yang dilaksanakan melalui media digital ini nantinya memiliki potensi untuk memperkenalkan lagu nasional dan daerah kita tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di seluruh dunia," papar Kunto Aji Wibisono.

Kunto Aji - musisi, Barry Likumahuwa - musisi, Indrasena Patmawidjaja - Business Executive Manager Coffee & PPP Nestlé Indonesia, dan Foxy Muse - Pemenang NESCAFÉ Musik Nation 2016 Melakukan Sesi Jamming Pada Konferensi Pers.

Penampilan Foxy Muse yang berkolaborasi dengan Sheila On 7, Barry Likumahuwa, Kunto Aji, dan top 10 finalist dapat Anda saksikan langsung di konser 17an Nescafe Musik Nation yang akan diselenggarakan pada tanggal 17 Agustus 2016 di Rolling Stone Cafe.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.