Sukses

Trip Keren: Menjelajahi Kota Tua Jakarta yang Kaya Sejarah

Kawasan Kota Tua Jakarta menyimpan kekayaan sejarah yang melimpah, setidaknya ada lima museum yang dapat dikunjungi di kawasan ini.

Liputan6.com, Jakarta Selain menjadi pusat bisnis dan pemerintahan, serta menjadi salah satu tujuan wisata MICE, Jakarta ternyata menyimpan banyak bangunan heritage yang kaya akan sejarah, salah satunya adalah Kawasan Kota Tua. Setidaknya terdapat lima museum yang berada di Kawasan Kota Tua, yaitu Museum Sejarah Jakarta, Museum Wayang, Museum Bank Indonesia, Museum Keramik dan Seni Rupa, dan Museum Bank Indonesia.

Banyak alasan mengapa destinasi wisata ini tak pernah sepi dari wisatawan, baik dalam negeri maupun wisatawan mancanegara. Alasan utamanya adalah lokasi yang mudah diakses, jarak antar museum yang tidak terlalu jauh, dan terdapat berbagai atraksi wisata menarik yang kerap digelar di kawasan wisata tersebut.

Sejak 2014, Unesco bekerja sama dengan Pusat Dokumentasi Arsitektur dan stakeholder yang peduli akan kelestarian Kota Tua Jakarta, kerap membuat berbagai kegiatan menarik, seperti pelatihan menangani bangunan cagar budaya, membuat informasi tentang wisata Kota Tua, hingga menciptakan cultural maping untuk memetakan kehidupan sosial budaya yang memiliki potensi pariwisata di Kawasan Kota Tua Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.