Jadilah Saksi Keajaiban Bawah Laut di Festival Teluk Maumere 2016

Oleh Annissa Wulan pada 13 Agu 2016, 14:00 WIB
Diperbarui 13 Agu 2016, 14:00 WIB
Jadilah Saksi Keajaiban Bawah Laut di Festival Teluk Maumere 2016
Perbesar
Maumere, jantung Flores adakan Festival Teluk Maumere untuk Anda yang ingin melihat keajaiban bawah laut di sana.

Liputan6.com, Jakarta Maumere adalah sebuah kecamatan di kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Pernah diguncang tsunami pada tahun 1992 dan menewaskan 900 orang, tidak lantas membuat Maumere kehilangan pamornya sebagai salah satu surga di Indonesia.

Sebagai satu-satunya kota terkecil yang pernah dikunjungi oleh Sri Paus Yohanes Paulus II pada tahun 1989, Maumere menjadi pintu gerbang ke wilayah timur kepulauan dengan beberapa hasil alam yang berhasil diekspor berupa kopra, pisang, kemiri, dan kakao. Selain itu, usaha kerajinan tangan yang mendunia adalah kain tenun ikat beragam motif.

Melihat segala kekayaan yang dimiliki Maumere, Pemerintah Kabupaten Sikka melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata terus berusaha untuk meningkatkan minat wisatawan untuk berkunjung ke Maumere dengan meluncurkan Paket Wisata Maumere.

Peluncuran Paket Wisata Maumere ini nantinya akan mempertemukan para pelaku bisnis perjalanan wisata, hotel, resort, dan dive operator di Maumere dengan calon wisatawan, dan masyarakat guna mendapatkan berbagai paket wisata menarik ke Maumere.

Acara ini akan dihadiri oleh Bupati Sikka, Gubernur Nusa Tenggara Timur, Ketua ASITA Indonesia, ASITA DKI Jakarta, ASITA Nusa Tenggara Timur, serta komunitas penyelam di Indonesia.

Peluncuran Festival Teluk Maumere dan Paket Wisata Maumere 2016.

Peluncuran Festival Teluk Maumere dan Paket Wisata Maumere 2016.

Tidak hanya itu, bersamaan dengan acara peluncuran Paket Wisata Maumere ini, Pemerintah Kabupaten Sikka juga akan mengadakan Festival Teluk Maumere pada tanggal 17 sampai 21 Agustus mendatang.

Berbagai kegiatan telah direncanakan untuk memeriahkan festival ini, salah satunya adalah Lomba Foto Bawah Laut yang akan diikuti oleh 30 peserta baik dalam maupun luar negeri dengan juri profesional dari berbagai negara.

Foto Rally Konservasi Bahari Maumere yang secara resmi akan dibuka pendaftarannya bertepatan pada acara peluncuran ini, serta pesta rakyat yang menjadi acara hiburan selama festival berlangsung.

Peluncuran Festival Teluk Maumere dan Paket Wisata Maumere 2016.

Maumere sebagai kota pelabuhan terbesar di Flores, Nusa Tenggara Timur, mampu menyuguhkan berbagai keindahan dan keunikan tersendiri. Wisata budaya maupun alamnya begitu memukau dan menyimpan beragam eksotisme yang alami dan terkenal sejak tahun 1975.

Pada tahun 1989, sebuah lomba foto berhasil membuat dunia mengenal keindahan Taman bawah laut Maumere.

Namun setelah musibah gempa tahun 1992, tidak banyak usaha wisata selam yang mampu bertahan di Maumere.
Diharapkan dengan diselenggarakannya Festival Teluk Maumere 2016 beserta paket-paket wisata yang akan diluncurkan, masyarakat dalam negeri dan luar negeri akan kembali tertarik untuk berkunjung ke Maumere.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai acara peresmian dan rangkaian kegiatan Festival Teluk Maumere ini, Anda dapat menghubungi Bapak Sirilus (08113838343) selaku panitia dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sikka atau Ibu Jilmi (081315253867) selaku pihak pelaksana kegiatan ini
Anda juga dapat langsung email ke uwpcmaumere@gmail.com atau kunjungi website resminya di www.maumerebayfest.com.

***

EVENT SPESIAL PESTA BEAT LIVE STREAMING 8 KOTA

Video Pilihan Hari Ini

BERANI BERUBAH: Bertani di Atas Masjid