Sukses

Sepatu Sol Merah Puluhan Juta Rupiah Jadi Sorotan Olimpiade 2016

Sepatu sol merah berharga puluhan juta rupiah Christian Louboutin menjadi seragam resmi kontingen asal Kuba. Lihat di sini

Liputan6.com, Jakarta Pesta olahraga dunia empat tahunan Olimpiade Rio 2016 melibatkan banyak desainer dunia, salah satunya perancang sepatu ternama dunia Christian Louboutin. Sepatu yang identik dengan sol merah dan aksen glitter yang mewah ini terlihat dipakai kontingen dari Kuba. Seperti apa penampakannya?

Ya, tampaknya desainer asal Prancis ini ingin melupakan glamornya karpet merah dengan mendesain sepatu untuk para atlet. Seperti dilansir dari huffingtonpost.com, Sabtu (6/8/2016), tim atlet dari Kuba akan mengenakan pakaian dan sepatu yang dirancang oleh Christian Louboutin saat berkompetisi di Olimpiade Rio.

Louboutin sendiri memiliki 3 toko di Brasil, satu di Brasilia dan dua toko lagi di Sao Paolo, pusat perbelanjaan Iguatemi, tempat para pencinta belanja. Christian juga pemilik salah satu dari sekitar 50 rumah mode utama di Brasil. Lainnya adalah Louis Vuitton, Cartier, dan Longchamp. Namun, tahun ini Louboutin membawa prestasi baru di Rio, yaitu seragam dan sepatu resmi untuk tim Kuba.

Jika Brasil telah menjadi lahan subur bagi para desainer ternama Eropa, namun Kuba tampaknya jauh dari pilihan. Anda yang pernah mengunjungi Kuba pasti tahu jika toko-toko di sini hanya berskala kecil, bahkan hampir tidak ada yang menjual produk impor.

Situs Christian Louboutin menampilkan peta digital jika toko yang terdekat berjarak 537 kilometer dari Kuba. Itu berarti ketika ingin membeli sebuah sepatu, Anda harus ke Miami terlebih dahulu. Lantas, mengapa Christian Louboutin bersedia mendukung tim Kuba?

Alasan Christian sangat sederhana, bukan karena bisnis, namun ia antusias dan peduli dengan Olimpiade 2016 Rio de Janeiro ini, khususnya Kuba. Buktinya, Christian tidak menjual hasil rancangannya untuk Olimpiade 2016 ini di online maupun toko-toko ritel.

Mempersiapkan koleksi Olimpiade ini, Christian bekerja sama dengan seorang teman bernama Henry Tai, mantan pemain handball internasional dan pendiri SportyHenri.com. Pasangan ini kemudian menghasilkan ide melakukan pemotretan di pantai Kuba. Christian membawa keahliannya di bidang fashion, sedangkan Henry memperlihatkan pengetahuannya di dunia olahraga profesional.

Hasil rancangan Christian Louboutin bekerja sama dengan Henry Tai untuk seragam altet Kuba di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro. Sumber :  Christian Louboutin.

Hasil rancangan Christian Louboutin bekerja sama dengan Henry Tai untuk seragam altet Kuba di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro. Sumber :  Christian Louboutin.

Koleksi Christian Louboutin kali ini adalah jaket berwarna merah untuk pria dan warna pasir untuk wanita. Serta sepatu sneaker dari kulit sapi untuk pria dan sandal hak rendah untuk wanita. Tidak hanya itu, koleksi ini juga dilengkapi dengan celana pendek dan rok.

Hasil rancangan Christian Louboutin bekerja sama dengan Henry Tai untuk seragam altet Kuba di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro. Sumber :  Christian Louboutin.

Jauh dari siluet ketat layaknya pakaian dari label ternama lainnya, koleksi pakaian ini akan membuat para atlet yang memakainya bergerak dengan bebas. Banyak orang beranggapan bahwa ini untuk pertama kalinya Kuba bergabung di Rio dengan cara yang paling elegan dan orisinal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini