Sukses

Ibu, Lakukan 8 Hal Ini Minimal Setahun Sekali

Agar tetap bahagia, para ibu wajib lakukan 8 hal ini minimal sekali dalam satu tahun.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi ibu merupakan pekerjaan yang mulia bagi seorang wanita. Anda diharuskan fokus kepada banyak hal, mulai dari mengurus pekerjaan rumah tangga, anak, hingga kantor. Tak heran, banyak ibu menjadi multitasking dalam melakukan banyak hal.

Namun, saking sibuknya, terkadang para ibu lupa untuk melakukan beberapa hal untuk diri sendiri. Padahal, seperti dilansir dari Purewow.com, Selasa (9/8/2016), sebagai seorang wanita, ibu juga harus tetap memanjakan diri agar tetap rileks dan bahagia. Apa saja hal yang wajib dilakukan seorang ibu minimal sekali dalam setahun? Simak yang berikut ini.

1. Pijat

Menggendong anak tiap saat dapat membuat tubuh pegal dan mudah lelah. Manjakan diri selama beberapa jam dengan pergi ke tempat pijat favorit Anda.

2. Habiskan waktu tanpa anak selama 24 jam

Bukan berarti Anda melepaskan tanggung jawab sebagai seorang ibu. Tindakan ini ditujukan untuk membantu seorang ibu fokus memerhatikan diri sendiri. Apa yang membuat Anda sedih, yang membuat senang, dan apa yang sedang Anda butuhkan saat ini.

3. Membeli baju yang Anda inginkan

Selain meluangkan bujet untuk baju baru anak, tak salah jika Anda juga berbelanja untuk diri sendiri. 

4. Berteman dengan orang baru

Bertemu dengan teman baru dapat menambah wawasan dalam bersosialisasi. Selain itu, Anda mendapatkan orang baru untuk berbagi ilmu pengetahuan dalam mengurus anak.

5. Lakukan hal yang menyenangkan

Sebagai ibu, Anda dituntut untuk dapat menjalankan semua urusan keluarga beres, selama 24 jam. Tak ada salahnya ketika satu waktu Anda bersenang-senang, dan melupakan segala kewajiban sebagai seorang ibu.

6. Ambil foto diri yang menarik

Dengan mendapatkan foto diri sendiri yang menarik, Anda diingatkan untuk selalu menghargai diri sendiri, bahkan di titik terendah hidup.

7. Sesekali, simak hal yang berhubungan dengan seni

Anda bisa pergi ke pameran, atau menonton film, untuk tetap menjaga kepekaan seni dan estetika dalam diri.

8. Panggil bantuan pembersih

Anda tidak perlu menyewa asisten rumah tangga bulanan jika tidak memiliki bujet. Cukup sewa bantuan pembersih rumah jika sedang kelelahan, untuk membebaskan diri Anda dari tugas mencuci kamar mandi yang berat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini