Sukses

Cara Mudah Bikin Smoothie Lezat di Rumah ala Sisca Soewitomo

Tak perlu lagi buang uang untuk membeli smoothie di luar, kini Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan resep dari Sisca Soewitomo

Liputan6.com, Jakarta Smoothie adalah minuman yang terbuat dari bahan utama berupa buah atau sayuran yang dihancurkan hingga halus dan biasanya dicampurkan dengan berbagai varian madu, sirup coklat, atau es krim.

Tak jarang orang-orang menjadikan smoothie untuk makanan diet sebagai pengganti makanan lainnya karena mengandung banyak serat. Minuman ini biasanya disajikan di restoran-restoran mahal atau di hotel. Rasanya yang enak dan menyegarkan membuat minuman ini memiliki harga yang cukup mahal.

Smoothie pelangi ala Sisca Soewitomo

Pakar kuliner Sisca Soewitomo, membagikan resep mudah membuat smoothies pelangi segar saat di temui di Senayan City akhir pekan lalu. Tak perlu lagi membuang banyak uang untuk membelinya di luar, kini Anda bisa membuat nya sendiri di rumah. Berikut ini bahan-bahan yang Anda butuhkan:


- 500 gram sirsak
- 200 gram buah naga
- 1 buah naga merah
- 2 buah mangga harum manis
- 6 sdm madu
- 1 buah pisang ambon

Smoothie pelangi ala Sisca Soewitomo

Cara membuatnya:
- Potong kecil-kecil buah naga, sirsak, dan mangga lalu masukan ke freezer agar membeku.
- Siapkan gelas dan blender
- Ambil wadah, lalu taruh buah sirsak dan 1/3 bagian pisang. Kemudian campurkan dengan 2 sendok makan madu, lalu masukan ke blender untuk dihaluskan.
- Setelah halus, tuangkan ke dalam gelas.
- Haluskan lagi buah naga, madu, dan pisang lalu tuang di atas sirsak.
- Lakukan juga hal yang sama pada buah mangga yang dicampur madu dan sisa buah pisang, lalu tuang di atasnya.
- Hias dengan whipping cream, lebih nikmat disajikan dingin.

(Dearni Gracia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini