Sukses

Trip Keren: Pasar Klewer, Surganya Batik di Solo

Pasar Klewer merupakan sentra kain batik terbesar dan termurah di Solo, simak perjalanan Trip Keren menyusuri "pasar ramah" ini.

Liputan6.com, Jakarta Pasar Klewer merupakan pusat batik terbesar dan termurah di Solo. Jika Anda berkunjung ke Solo, tak lengkap rasanya jika tak mampir ke Pasar Klewer untuk berburu batik. "Pasar ramah" yang sudah berdiri sejak 1969 ini memiliki 2.064 unit kios, dan mampu menampung hingga 1.467 pedagang.

Menjadi ikon sentra batik di Solo, pasar ini merupakan pusat perbelanjaan kain batik rujukan para pedagang dari Yogyakarta, Surabaya, Semarang, dan berbagai kota lainnya di Pulau Jawa.  

Pasar yang berlokasi di Jalan Kapten Mulyadi, Kabupaten Sukaharjo ini mudah diakses dari berbagai penjuru kota. Selain berburu batik, Anda juga bisa berwisata kuliner dan mengunjungi bangunan bersejarah lainnya yang berlokasi tidak jauh dari pasar ini. Pasar Klewer bukan hanya pusat perekonomian, tapi juga menjadi destinasi wisata menarik dan simbol Kota Solo. (Dearni Grasia)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.