Sukses

Pantai Legian Masih Jadi Pilihan Utama Peselancar Pemula

Gelombang laut yang ramah, suhu laut yang hangat, dan alamnya yang hening menjadi alasan Legian masih menjadi tujuan peselancar pemula.

Liputan6.com, Jakarta Berselancar di tengah ombak tidak semudah Anda melihatnya, perlu latihan keras bertahap dan konsisten. Kondisi pantai yang dengan gelombang yang ramah, suhu laut hangat, dan pemandangan alamnya yang bagus tentu mampu membantu Anda untuk belajar selancar.

Bagi Anda yang ingin belajar berselancar, banyak pantai di dunia dengan karakter ombaknya yang tepat. Tak hanya itu, beberapa pantai pilihan situs perjalanan terkemuka Travel and Leisure ini juga memiliki keindahan pantai yang memukau. Apa sajakah pantai itu, berikut 5 pantai yang bisa menjadi referensi bagi Anda para surfer pemula.

Byron Bay, Australia
Inilah tujuan utama berselancar yang dapat dinikmati sepanjang tahun. Banyak peselancar handal dunia merasakan ombak pertamanya di Byron Bay karena berbagai alasan. Tak heran jika pantai ini juga dilengkapi sekolah surfing bagi para wisatawan yang datang.

La Jolla Shores, California
Berlokasi di pusat kota pesisir San Diego, La Jolla Shores menawarkan gelombang bersahabat bagi para peselancar pemula. Lebih dari itu, pantai ini juga menawarkan suguhan menarik lumba-lumba dan singa laut yang keluar seolah ingin melihat adegan surfing. Saat Anda merasa lelah, Anda bisa menyewa kayak dan mendayungnya hingga memasuki gua berair eksotik.

Hossegor, Prancis
Memiliki gelombang laut dangkal yang luas dari bibir pantai, Hossegor dihormati sebagai ibukota surfing Eropa. Terdapat lebih dari 20 camp surfing yang dilengkapi dengan instruktur profesional yang akan mengajarkan Anda mahir berselancar. Lebih dari sekadar pantai peselancar, Hossegor juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas wisata yang lengkap, mulai dari penginapan hingga kuliner laut yang lezat.

Tamarindo, Kosta Rika
Tamarindo merupakan salah satu pantai di Amerika latin yang masih menjadi tujuan utama bagi mereka yang ingin belajar selancar. Memiliki karakter pantai yang hangat dan dikelilingi hutan lebat, akomodasi yang murah, serta dilengkapi berbagai fasilitas wisata bahari yang lengkap, pantai ini disukai wisatawan dari negara Eropa yang daerahnya cenderung dingin.

Muizenberg, Afrika Selatan
Kebanyak orang merasa takut jika ingin berselancar di Afrika karena lautnya identik dengan hiu. Namun Muizenberg tidak seseram yang ada dalam bayangan banyak orang. Tak hanya itu, pantai ini juga memiliki gelombang laut bersahabat yang ideal bagi para peselancar pemula yang ingin belajar berselancar.

Legian, Bali, Indonesia
Siapa yang tidak kenal Bali? Pulau Dewata dengan eksotika budaya dan keindahan alamnya ini memiliki beragam pantai dengan karakteristiknya yang berbeda. Legian menjadi salah satu pantai yang tepat bagi mereka yang ingin belajar berselancar. Air lautnya yang bersih dan suasana pantai yang tidak terlalu ramai menjadi salah satu alasan besarnya.Tak jarang orang-orang lokal bersedia mengajarkan para wisatawan berselancar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini