Sukses

10 Tanda Pernikahan Anda di Ujung Tanduk

Simak 10 tanda-tanda sebuah pernikahan di ujung tanduk.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda memiliki kehidupan rumah tangga yang tidak lancar, ternyata Anda tidak sendirian. Karena, menurut penelitian dari National Opinion Research Center, hanya 60 persen masyarakat yang bahagia bersama pasangannya.

Seperti dilansir dari Goodhousekeeping.com, Senin (25/7/2016), berikut 10 tanda kehidupan pernikahan Anda tidak berjalan lancar, dan memerlukan konsultasi profesional untuk membenahinya.

1. Anda merasa kesepian

Jika seseorang merasa tidak dianggap dan didengar oleh pasangan mereka, maka orang tersebut cenderung akan merasa kesepian. Seorang konsultan pernikahan mengatakan,  rasa kesepian adalah indikasi kehidupan pernikahan tidak berjalan lancar yang paling sering ditemui. Jika Anda mengalami hal ini, coba berkomunikasi dengan pasangan dan membahas tentang apa yang Anda rasakan.

2. Cemas dengan masalah keuangan

Jika Anda terus menerus menanti waktu gajian, atau selalu berusaha mencari pekerjaan yang lebih baik, akan sangat susah meluangkan waktu untuk hal-hal kecil yang romantis. Sebuah penelitian menemukan, pasangan dengan pemasukan keuangan yang kecil, cenderung lebih stres dari pasangan yang memiliki keuangan lebih baik. Jadi, cari cara untuk menyelesaikan masalah keuangan Anda sebagai sebuah tim.

3. Tidak pernah berpikir untuk melakukan seks

Kehidupan rumah tangga tanpa seks dapat menimbulkan masalah yang besar. Dalam sebuah hubungan akan menjadi kurang peka secara emosional, tidak terasa intim, dan tidak merasa adanya kedekatan secara fisik.

4. Tidak menikmati waktu bersama pasangan

Ini juga merupakan sebuah masalah besar, ketika Anda lebih senang menghabiskan waktu bersama orang lain ketimbang dengan pasangan Anda. 

5. Anda tidak lagi beradu argumen

Pertengkaran adalah sesuatu yang sehat di dalam sebuah hubungan. Namun, ketika sebuah pasangan menjadi apatis dan bahkan enggan untuk bertengkar, artinya pasangan tersebut sudah tidak peduli satu sama lain.

6. Menolak untuk mendapatkan bantuan

Bantuan terapis atau konsultan pernikahan bukanlah sesuatu yang memalukan bagi sebuah pasangan. Tapi, jika salah satu pihak telah menolak ide ini, berarti sudah tidak ada lagi upaya untuk memperbaiki hubungan tersebut.

7. Anda mengunggah hal yang tidak nyata di media sosial

Jika Anda mengatakan betapa menakjubkan pasangan Anda di media sosial, berarti ada yang salah dalam hubungan. Dalam sebuah penelitian mengatakan, orang yang rajin mengumbar kemesraan di media sosial cenderung tidak percaya diri dengan hubungan yang sedang mereka jalani.

8. Terus merasa kecewa

Dibanding mendukung satu sama lain, Anda lebih sering melihat kelemahan dari pasangan. Anda harus mengingat, bahwa tidak ada manusia yang sempurna, termasuk diri sendiri dan pasangan.

9. Tetap berhubungan dengan mantan pacar

Banyak orang yang tetap berhubungan dengan mantan pacar, untuk menjadi pelarian ketika menjalani masalah dengan hubungan yang tengah dijalani. Hal ini menjadi tidak sehat di dalam sebuah hubungan.

10. Tidak merasa bahagia

Ketika Anda baru menyadari, bahwa selama ini tidak merasa bahagia, itu artinya ada sesuatu yang salah di dalam rumah tangga Anda. Lebih baik, cari solusinya dengan pasangan Anda sekarang, daripada membiarkannya berlarut semakin lama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini