Sukses

Anda Tidak Bahagia Jika Menyelesaikan Masalah dengan Cara Ini

Anda merasa selalu tidak bahagia? Mungkin Anda masih menyelesaikan masalah dengan cara yang salah.

Liputan6.com, Jakarta Bayangkan bagaimana rasanya terakhir kali Anda disalahkan oleh seseorang untuk sesuatu hal? Mengerikan, bukan?
Walaupun hal tersebut belum tentu tanggung jawab Anda, namun perasaan peduli terhadap amarah mereka rasanya sungguh menyeramkan. Dan tentu saja, hal ini juga menguras kebahagiaan diri Anda sendiri.

Dilansir dari yourtango.com, Kamis (21/7/2016), masih banyak orang dengan begitu mudahnya menyalahkan orang lain atas masalah yang menimpa diri mereka. Sangat mudah untuk mencari berbagai alasan untuk keluar dari situasi tersebut.
Namun, sadar kah Anda bahwa menyerah dengan cara seperti ini adalah tindakan untuk membohongi diri sendiri? Ketika Anda mencari sesuatu untuk disalahkan terhadap masalah yang Anda hadapi, Anda juga melakukan kesalahan dengan mempercayai sebuah kebohongan hanya untuk lepas dari tanggung jawab.

Faktanya, sangat mudah untuk menyerah terhadap tanggung jawab masalah Anda sendiri, karena dengan begitu Anda memenangkan ego sendiri dan merasa semua hal berada di dalam kontrol Anda.

Ketika Anda tidak menggunakan masalah yang terjadi di dalam kehidupan sebagai sebuah kesempatan untuk belajar dan membuat perubahan, Anda akan merasa tidak pernah pergi kemana-mana dan terus menghadapi masalah yang sama terus menerus. Walaupun memang kenyataannya, melemparkan kesalahan untuk meloloskan diri sendiri terasa sangat menyenangkan dilakukan.

Dalam kehidupan ini, Anda butuh menjadi diri sendiri untuk mendapatkan rasa bahagia yang Anda inginkan. Anda tidak dapat terus lari dari tanggung jawab.

Sehingga ketika Anda mendapati diri Anda dalam posisi yang tidak menyenangkan, kehidupan yang berantakan, cobalah untuk melihat ke dalam diri Anda sendiri dan berani bertanggung jawab terhadap masalah yang sedang Anda alami.

Hanya dengan cara ini, Anda dapat lebih dekat dengan masa depan yang Anda harapkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini