Sukses

15 Hal yang Harus Anda Tahu Sebelum Foto Pertunangan

Ingin melakukan sesi foto pertunangan? Simak di sini beberapa hal yang perlu Anda dan pasangan ketahui.

Liputan6.com, Jakarta Selamat, jika Anda telah bertunangan dengan pasangan! Berbicara tentang pertunangan, ada banyak aspek terlibat di dalamnya, layaknya pernikahan. Salah satunya adalah foto pertunangan. Dokumentasi foto untuk hubungan asmara dari sepasang kekasih telah menjadi tren beberapa waktu belakangan, mulai dari foto pertunangan, pre-wedding, pernikahan, bahkan sampai kehamilan.

Namun, ternyata untuk melakukan sesi foto ini tidak sembarangan, khususnya foto pertunangan. Dilansir dari cosmopolitan.com, Kamis (21/7/2016), berikut beberapa hal yang harus Anda ketahui sebelum melakukan sesi foto pertunangan.

1. Ketahuilah apakah Anda dan pasangan benar-benar menginginkannya
Tidak masalah jika Anda dan pasangan tidak merasa perlu melakukan sesi foto pertunangan. Mungkin dokumentasi hubungan yang ada di ponsel selama ini telah cukup mewakili. Lagipula pada saat pernikahan, Anda dan pasangan akan memiliki sesi foto yang benar-benar diperlukan.

2. Foto pertunangan adalah latihan sebelum Anda dan pasangan menikah
Gunakan waktu sesi foto pertunangan untuk mengenal fotografer dan kru dokumentasi Anda dengan lebih baik, karena dengan mereka lah Anda akan mengabadikan momen seumur hidup sekali nantinya.

3. Mempertimbangkan siapa diri Anda sebagai individu dan pasangan
Ketika Anda memutuskan untuk melakukan sesi foto pertunangan, maka Anda harus memikirkan di mana tempat yang paling sesuai dengan diri Anda. Di sini Anda juga memiliki kesempatan untuk mengenali diri Anda sebagai individu, sekaligus sebagai pasangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mencari inspirasi foto yang diinginkan

4. Mencari foto yang Anda cintai
Dengan melakukan sesi foto pertunangan, Anda dan pasangan dapat mencari dan menemukan inspirasi foto seperti apa yang diinginkan.

5. Pasangan mungkin tidak seantusias Anda
Ya, ia mungkin tidak mau terlibat dalam proses persiapannya, atau gugup saat sesi foto dilakukan. Namun, jika ia benar-benar mencintai Anda, ia akan tetap melakukannya. Itulah cinta.

6. Carilah fotografer yang melakukan pekerjaannya dengan baik
Bahkan jika Anda mengenal fotografer ini berkat rekomendasi dari seorang teman, Anda tetap harus mencari tahu bagaimana hasil kerjanya melalui portofolio yang dimilikinya.

3 dari 5 halaman

Persiapan sangat penting

7. Pikirkan persiapan, dimana tempatnya, kapan waktunya, dan apa yang akan dilakukan di dalam foto
Ya, semua hal ini harus benar-benar dipersiapkan dengan baik, sehingga Anda dan pasangan tahu apa yang akan dilakukan saat sesi foto pertunangan berlangsung. Usahakan untuk mengabadikan momen dan bukan berpura-pura dengan pose.

8. Cobalah untuk bertemu fotografer sebelum sesi foto dimulai
Hal ini penting dilakukan, terutama bagi Anda yang tidak nyaman bekerjasama dengan orang yang benar-benar asing. Pertemuan ini bisa sedikit mencairkan suasana.

9. Pastikan fotografer yang Anda temui adalah fotografer yang akan melakukan sesi foto bersama Anda
Ada kejadian di mana Anda bertemu dengan fotografer yang berbeda, termasuk dalam hal selera, dan tentu ini bukan hal yang diinginkan.

4 dari 5 halaman

Sampaikan keinginan Anda

10. Jika Anda memiliki keinginan, sampaikan kepada fotografer Anda
Tidak semua fotografer mau mengikuti keinginan Anda. Jika Anda merasa tidak cocok dengan jenis fotografer ini, carilah orang lain yang akan melakukan apa pun yang Anda inginkan.

11. Anda hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam
Kecuali Anda menginginkan beberapa sesi di beberapa lokasi, namun ini juga berarti Anda juga membutuhkan banyak uang. Sesi foto pertunangan di satu lokasi setidaknya hanya membutuhkan waktu satu sampai dengan satu setengah jam.

12. Pastikan Anda mendapatkan hak cipta dari semua foto
Atau ada beberapa fotografer profesional akan mengenakan biaya ketika Anda meminta fotonya. Sebelum memulai sesi foto, pastikan bahwa Anda berhak mendapatkan semua hasil fotonya.

5 dari 5 halaman

Makeup yang sesuai

13. Jika Anda berencana memakai makeup, pastikan bahwa itu adalah makeup untuk fotografi
Atau setidaknya Anda dapat mempelajarinya terlebih dahulu di internet untuk mendapatkan makeup wajah yang sesuai.

14. Jangan terlalu banyak berpikir
Anda tidak memiliki tubuh yang sempurna? Wajah yang sempurna layaknya selebritas Hollywood? Tidak masalah. Kepercayaan dirilah yang akan membuat Anda tampak cantik di kamera.

15. Ketika mulai stres, ingatlah untuk apa semua yang Anda mulai ini
Ingatlah saat-saat pertama yang paling penting, ketika Anda bertemu dengan pasangan, merasa jatuh cinta, dan sekarang akan menikah. Sesi foto ini hanya salah satu bagian dari proses yang akan dijalani nantinya, jadi jaga diri Anda tetap tenang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.