Sukses

Susah Cari Toilet Saat Traveling? Ini Tips yang Perlu Diketahui

Traveler mungkin tidak bisa terlalu sering menemukan toilet, lantas apa yang perlu dipersiapkan untuk urusan toilet saat berpergian?

Liputan6.com, Jakarta Buang hajat merupakan kebutuhan setiap manusia, tanpa diragukan toilet menjadi penting. Jika tidak mobil, seseorang mungkin mudah saja menemukan toilet di rumah ataupun di kantor.

Hal ini berbeda dengan traveler, mereka mungkin tidak bisa terlalu sering menemukan toilet. Padahal, dilansir dari Huffington Post, Rabu (20/7/2016), seseorang rata-rata dalam sehari membutuhkan toilet 6-8 kali.

Melihat dari toilet umum yang membutuhkan biaya, seorang traveler pun perlu menyiapkan uang untuk penggunaan toilet umum. Biasanya biaya untuk toilet juga tidak terlalu mahal sehingga Anda pun perlu menyiapkan uang receh.

Privasi toilet juga terkadang berbeda-beda untuk toilet umum. Supaya tetap nyaman di toilet umum yang minim privasi, Anda dapat membawa tambahan payung yang dapat menutupi Anda saat sedang menggunakan toilet.

Kebersihan toilet juga bisa menjadi isu. Ketersediaan air atau tisu toilet mungkin diragukan untuk sejumlah toilet umum. Karena itu, ada baiknya traveler membawa tisu toilet sendiri kemana pun pergi.

Begitu pula hand sanitizer yang bisa mengurangi bakteri tanpa air ataupun sabun. Sebaiknya Anda selalu membawanya supaya tangan Anda tetap bersih.

Traveler sebenarnya bisa menemukan toilet gratis di beberapa tempat saat berpergian. Misalnya di restoran, museum, atau mal biasanya menyediakan toilet yang cukup bersih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini