Sukses

Jangan Masuk ke Tempat Tidur dengan Pakaian dari Luar!

Tahukah mengapa sebelum pergi ke tempat tidur Anda harus berganti pakaian? Simak alasan pentingnya di sini.

Liputan6.com, Jakarta Ketika masih kecil, mungkin Anda ingat ibu Anda sering mengingatkan untuk berganti pakaian sebelum pergi tidur. Ingatkah Anda?

Jelas, ini bukan tentang gairah seksual atau sebagainya. Sadarkah Anda bahwa pakaian tersebut sudah menyentuh apa saja selama Anda berkegiatan di luar rumah? Sudah berapa lantai dan permukaan lain yang tidak bisa Anda ukur tingkat kekotorannya?

Mungkin pakaian tersebut telah Anda gunakan untuk duduk di bangku taman kota atau kursi sebuah rumah makan, dan pernahkah Anda berpikir sudah berapa banyak orang yang pernah menduduki tempat tersebut? Bagaimana jika tempat tersebut mengandung bakteri atau partikel yang tidak Anda ketahui?

Apa pun itu, berganti pakaian sebelum tidur adalah saran yang sangat baik untuk dilakukan menghindari Anda tidur dalam keadaan sesuatu yang kotor dan berbahaya, seperti dilansir dari womansday.com, Rabu (20/7/2016).

Satu hal lagi yang harus Anda hindari adalah tidur dengan pakaian yang Anda pakai setelah naik pesawat. Salah satu benda terkotor di dalam pesawat adalah kursinya. Anda tidak akan dapat membayangkan berapa banyak orang yang telah duduk di kursi tersebut sebelum Anda, bukan?

Budaya orang Jepang, mereka akan mandi sebelum pergi tidur untuk menjaga agar tempat tidur mereka dalam keadaan bersih.

Intinya, tempat tidur adalah salah satu tempat yang benar-benar harus Anda pastikan tingkat kebersihannya, karena semalaman Anda akan berguling dan berpelukan dengan seprai, bantal, dan guling.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.