Sukses

6 Hal Terjorok yang Mungkin Ada di Kamar Tidur

Kamar seharusnya menjadi tempat paling nyaman di rumah. Namun, banyak hal jorok yang tanpa Anda sadari ada di ruangan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Kamar seharusnya menjadi tempat paling nyaman di dalam rumah. Namun, banyak hal jorok yang tanpa Anda sadari ada di ruangan itu. Hal-hal jorok itu mungkin dapat menyebabkan penyakit, sebaiknya Anda mengetahuinya supaya dapat mengatinsipasinya.

Dikutip dari Good Housekeeping, Senin (18/7/2016), berikut hal-hal jorok yang mungkin lebih jorok daripada toilet Anda.

1. Kasur Anda
Jika ruangan Anda lembap dan minim ventilasi, kasur Anda bisa menjadi benda yang sangat jorok. Kasur bisa saja memiliki 1,5 juta bakteri. Untuk meminimalisasinya, Anda dapat membuka ventilasi kamar tidur supaya aliran udara di kamar lancar dan bakteri pun berkurang.

2. Karpet Anda
Jika tidak sering dibersihkan, karpet kamar Anda bisa saja terdapat bakteri yang sangat banyak. Bahkan jumlahnya bisa 4.000 kali lebih banyak daripada toilet Anda. Supaya tidak terjadi seperti ini sebaiknya Anda membersihkannya setiap minggu.

3. Ponsel
Banyak orang menaruh ponselnya di dekat bantalnya saat tidur. Padahal ponsel bisa menjadi salah satu benda terkotor di dekat Anda karena mengandung ribuan bakteri. Sebaiknya pun Anda membersihkannya dengan alkohol setiap beberapa hari.

4. Bantal
Bantal mengandung banyak bakteri dan sisa-sisa kulit mati. Maka sebaiknya Anda mengganti sarungnya setiap beberapa hari. Bantal pun perlu diganti setelah penggunaan beberapa bulan.

5. Piyama
Tidak sedikit orang yang menggunakan piyama yang sama selama beberapa malam berturut-turut. Padahal saat tidur Anda bisa mengeluarkan banyak keringat dan sel-sel kulit bisa menempel pada pakaian itu.

6. Hewan peliharaan
Pencinta binatang mungkin sangat menyukai untuk tidur bersama binatang kesayangan mereka. Namun, ini justru bisa menjadi sumber penyakit karena binatang dapat menyebarkan bakteri atau virus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.