Sukses

Indahnya Kunang-Kunang Musim Panas di Jepang

Saksikan di sini keindahan kunang-kunang pada malam musim panas di Jepang.

Liputan6.com, Jakarta Pada negara 4 musim, kehadiran musim panas adalah waktu yang paling dinanti-nanti. Bersamaan dengan waktu liburan, biasanya banyak orang yang merencanakan liburan ke pantai untuk berjemur, ke gunung untuk menikmati pemandangan dan kemping. Seperti salah satu klub fotografi di Jepang, yang menanti musim panas, untuk mengambil keindahan kunang-kunang di malam hari. 

Seperti dilansir dari Lostateminor.com pada Jumat (15/7/2016), waktu yang tepat untuk berburu malam penuh kunang-kunang adalah di sekitar bulan Mei dan Juni, jam 7 hingga 9 malam. Yang unik, pemandangan yang indah ini tidak dapat dilihat telanjang mata, namun harus mengombinasikan 10 sampai 200 frame foto yang sama. Hasilnya, pemandangan dengan ribuan kunang-kunang yang menyerbu hutan, sungguh menakjubkan!

Walaupun aslinya kunang-kunang yang terdapat di hutan tidak sebanyak itu, dibutuhkan ketrampilan dan keahlian dalam membuat foto indah ini menjadi sangat dramatis. 

Seperti yang kita tahu, kunang-kunang hanya berumur sekitar 10 hari, dan merupakan hewan yang sangat sensitif. Mereka bereaksi terdapat berbagai jenis cahaya dan polusi, sehingga mencari dan mengabadikan foto serangga kecil yang satu ini membutuhkan keajaiban dan kesabaran yang tinggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini