Seperti Ini Pemandangan di Balik Tempat Ikonik di Dunia

Oleh Unoviana Kartika Setia pada 15 Jul 2016, 21:30 WIB
Diperbarui 15 Jul 2016, 21:30 WIB
Seperti Ini Pemandangan di Balik Tempat Ikonik di Dunia
Perbesar
Seorang fotografer Oliver Curtis membuat karya fotografi berbeda dari tempat-tempat ikonik di dunia. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Tempat-tempat ikonik di dunia, seperti Taj Mahal atau Tembok Besar China selalu menjadi lokasi menarik untuk berwisata. Namun, tidak semua orang beruntung dan mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi semua tempat ikonik tersebut.

Bentuk dan rupa tempat-tempat ikonik tersebut bisa dengan mudah dilihat di mana pun. Buku-buku destinasi wisata, internet hingga aplikasi peta.

Namun, jika Anda belum pernah mengunjungi tempat tersebut, mungkin yang terbayang di pikiran hanya foto-foto mainstream. Pernahkah Anda berpikir seperti apa lingkungan di sekitar tempat tersebut?

Dikutip dari Lost At E Minor, Kamis (14/7/2016), seorang fotografer Oliver Curtis tidak ingin membuat karya fotografi biasa dengan mengunjungi tempat ikonik di dunia. Ia justru ingin menunjukkan sisi lain dari tempat ikonik dengan mengambil angle berbeda dari foto kebanyakan.

Ia mengambil foto-foto unik dari tempat ikonik, dengan menonjolkan sisi yang berbeda dan tidak umum. Tak disangka, hasilnya menakjubkan sekaligus lucu. Anda jadi tahu seperti apa lingkungan dari tempat ikonik itu, bukan?

1. Tembok Besar China

Great Wall of China, Mutianyu, China

2. Taj Mahal

Taj Mahal, Agra, India

3. Lukisan Mona Lisa

Mona Lisa, Louvre, Paris, France

4. Hollywood 

Hollywood Sign, Los Angeles, USA

5. Colloseum, Roma, Italia

Colosseum, Rome, Italy