Sukses

Pelajari 8 Trik yang Bikin Anda Selalu Terlihat Fotogenik

Ingin selalu terlihat fotogenik di saat melakukan foto bersama-sama dengan banyak orang? Simak tipsnya di sini.

Liputan6.com, Jakarta Hal yang biasa dilakukan setelah bersenang-senang dengan teman atau keluarga adalah berfoto bersama. Dan hal terburuk yang dapat terjadi adalah Anda selalu tidak memiliki kontrol untuk membuat wajah Anda terlihat bagus di foto.

Tenang saja, dilansir dari purewow.com, Rabu (13/7/2016), berikut ini adalah beberapa cara untuk membuat diri Anda selalu tampak fotogenik ketika berfoto bersama-sama dengan banyak orang.

1. Perhatikan dagu Anda
Ketika berpose, dorong sedikit dagu dan kepala ke depan. Rasanya mungkin sedikit aneh, namun cara ini akan membuat keajaiban untuk wajah Anda. Anda akan terlihat lebih kurus dan menghilangkan dagu ganda yang biasanya terlihat.

2. Perhatikan bahu Anda
Beri sedikit dorongan ke depan pada bahu Anda dan tulang selangkang, serta lengan akan terlihat lebih kurus. Postur tubuh yang baik juga akan membuat Anda terlihat anggun dan elegan, di mana ini tidak pernah menjadi hal yang salah.

3. Bagaimana dengan lidah Anda?
Letakkan lidah Anda pada atap mulut tepat di belakang gigi ketika tersenyum saat difoto dan ekspresi yang dihasilkan akan jauh lebih santai.

4. Lakukan pergerakan
Jangan pernah berfoto dengan pose menghadap kamera langsung tanpa melakukan apa pun. Setidaknya Anda harus mengubah posisi tubuh Anda, letakkan satu kaki di depan lainnya, dan letakkan berat badan di kaki bagian belakang.

5. Pilih posisi di tengah-tengah
Foto bersama-sama selalu menjadi persaingan, karena semua orang ingin terlihat sempurna. Pasti jarang ada orang yang ingin ditempatkan di ujung sendiri, karena biasanya tubuh akan terlihat lebih besar. Usahakan Anda selalu berada di tengah-tengah untuk mendapatkan pose dan hasil gambar terbaik.

6. Pertimbangkan gaya yang membuat lengan terlihat kurus
Tidak peduli apa pun gaya yang Anda pakai, usahakan tidak menekannya pada tubuh. Letakkan di pinggul atau sedikit jauhkan dari sisi tubuh, cara yang dapat membuat lengan terlihat kurus.

7. Praktik, praktik, dan praktik
Tidak perlu malu untuk berlatih foto dengan selfie sendiri atau sering-sering bercermin di kamar. Carilah pose terbaik yang dapat Anda temukan.

8. Jangan takut menggunakan filter
Ada alasan mengapa Instagram menyediakan berbagai filter, mereka dapat Anda gunakan. Pilihlah filter yang sesuai dengan foto yang akan Anda bagikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini