Sukses

Bingung Meletakkan Tangan Saat Foto? Ini Tipsnya

Selalu bingung meletakkan tangan saat berpose di foto? Simak tipsnya di sini.

Liputan6.com, Jakarta Semua orang ingin menghasilkan foto yang menarik dan prima untuk ditunjukkan kepada dunia. Namun, mungkin Anda termasuk ke dalam salah satu orang yang masih sering bingung bagaimana menempatkan tangan yang baik saat berpose di foto. Anda takut terlihat kaku, aneh, dan tidak wajar.

Sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi, dilansir dari purewow.com, Jumat (15/7/2016), berikut ini adalah beberapa panduan berguna untuk meletakkan tangan dengan benar saat berpose di foto.

1. Ciptakan sudut 90 derajat dengan satu tangan

CREATE A 90 DEGREE ANGLE WITH ONE ARM. Sumber : purewow.com

Letakkan satu tangan menyilang di depan pinggang Anda secara alami, kemudian bawa tangan lainnya ke arah wajah Anda. Pastikan bahu Anda terasa nyaman, agar setiap foto terlihat natural dan tidak dibuat-buat.

2. Berpura-pura dengan gerakan jari jemari Anda

PRETEND YOU'RE ABOUT TO PICK YOUR NAILS. Sumber : purewow.com

Mungkin kedengaran aneh, namun percayalah bahwa cara ini dapat membantu Anda dalam setiap foto. Caranya mudah, bawa kedua tangan Anda di depan pusar. Berpura-puralah Anda sedang memegang sabuk atau bermain dengan kuku Anda. Pastikan Anda berpose dengan baik untuk menghasilkan gambar yang sempurna.

3. Letakkan tangan Anda di dalam saku celana

TUCK YOUR HANDS LOOSELY IN YOUR POCKETS. Sumber : purewow.com

Caranya sangat mudah, Anda hanya diminta untuk meletakkan kedua tangan di saku celana, yang akan membuat semua orang fokus pada pinggul Anda. Saat melakukan cara ini, biarkan siku dan bahu mengikuti tangan Anda secara alami.

4. Letakkan tangan di pinggang

PUT ONE HAND ON YOUR HIP. Sumber : purewow.com

Satu-satunya cara terburuk yang dapat Anda lakukan saat berpose di foto adalah mendekap erat-erat atau meletakkan begitu saja kedua tangan Anda di sisi samping tubuh. Sebaliknya, dengan meletakkan satu tangan di pinggang dan membiarkan tangan satunya bebas akan membuat Anda terlihat lebih santai dan alami.

5. Tarik punggung dan biarkan tangan Anda menggantung begitu saja

DRAW BACK YOUR SHOULDERS AND LET YOUR HANDS HANG LOOSE. Sumber : purewow.com

Jika Anda merasa meletakkan tangan di pinggang adalah cara yang memaksa, cobalah pose yang satu ini. Berdirilah dengan tegak dan tarik punggung Anda sedikit ke belakang. Dengan cara ini, tubuh Anda akan terlihat lebih tinggi dan ramping di kamera, sehingga orang-orang tidak akan terlalu fokus pada tangan Anda.

6. Berpegangan pada rantai tas

CLING TO YOUR PURSE STRAP LIKE IT'S A CRUTCH. Sumber : purewow.com

Beruntunglah Anda yang pergi kemana-mana membawa tas kecil berantail atau sekedar clutch. Setidak barang-barang tersebut akan menyelamatkan Anda dari risiko mati gaya saat berpose di foto.

7. Pegang satu gelas kopi atau anggur

HOLD A CUP OF COFFEE (OR A GLASS OF WINE). Sumber : purewow.com

Sama halnya seperti tas, segelas kopi atau anggur dapat membantu Anda berpose dengan nyaman dalam sebuah foto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.