Tamu Tidak Peduli pada 7 Hal Ini di Pesta Pernikahan Anda

Oleh Annissa Wulan pada 14 Jul 2016, 09:30 WIB
Diperbarui 14 Jul 2016, 09:30 WIB
Ternyata, Tamu Tidak Peduli Terhadap 7 Hal Pada Pernikahan Ini
Perbesar
Berpikir Anda terlalu banyak menghabiskan uang untuk acara pernikahan? Pangkas beberapa hal ini, karena ternyata para tamu tidak peduli.

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan mungkin menjadi satu hal paling penting dalam kehidupan pasangan yang mengalaminya. Namun, ternyata tidak ada orang yang benar-benar akan peduli terhadap keputusan Anda untuk menikah. Para tamu biasanya hanya hadir untuk menikmati hidangan yang disajikan di taman, kebun, atau gedung tempat pernikahan Anda dilaksanakan.

Namun, Anda tidak perlu cemas. Dilansir dari sheknows.com, Rabu (13/7/2016), berikut beberapa hal yang benar-benar tidak dipedulikan oleh para tamu Anda. Rata-rata mereka hanya akan menikmati makanan dan musik yang disediakan, sehingga hal ini dapat menjadi pembelajaran Anda untuk tidak terlalu berusaha dan menghabiskan waktu serta uang pada beberapa hal ini.

1. Bunga
Bunga memang menjadi salah satu hal yang memperindah acara pernikahan Anda, namun tidak ada satu orang pun yang peduli berapa banyak bunga atau uang yang Anda habiskan.
Jika dalam acara pernikahan, Anda memakai pengiring pengantin, mungkin mereka bahkan tidak ingat jenis bunga apa yang mereka bawa.
Bunga merupakan faktor penting dalam acara pernikahan, namun tidak layak untuk membuat Anda menghabiskan banyak uang.

2. Kue
Orang-orang lebih peduli terhadap rasa dari kue yang disajikan dalam acara pernikahan Anda dan bukan pada bentuknya. Sekarang Anda tentu akan berpikir berulang kali untuk menghabiskan uang pada kue dengan bentuk mewah, namun rasanya biasa saja.

3. Hiasan puncak kue
Sebenarnya Anda tidak memiliki alasan untuk menghabiskan uang demi hiasan puncak kue yang indah. Anda tidak akan menyimpannya seperti Anda menyimpan foto-foto pernikahan sebagai kenangan. Pada akhirnya, semahal apa pun harganya, Anda akan membuangnya ke tempat sampah.

4. Sepatu
Masih banyak orang berpikir bahwa mereka harus menghabiskan uang untuk sepatu pernikahan. Orang-orang yang datang ke acara Anda tidak akan terpaku pada sepatu Anda, terutama jika gaun pengantin yang Anda gunakan sangat panjang. Mereka mungkin akan memperhatikan sebentar, kemudian berlalu.

5. Orkestra atau pemusik
Biasanya pada acara pernikahan, pasangan pengantin akan menghadirkan orkestra kecil-kecilan untuk menghibur para tamu, selagi mereka berada di tempat acara pernikahan.
Tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk hal ini, para tamu Anda tidak akan peduli siapa yang menyanyi, asal suara dan suasananya bisa dinikmati dengan baik.

6. Kotak sumbangan
Ya, masih banyak orang yang menghabiskan terlalu banyak uang hanya untuk sebuah kotak sumbangan. Sebenarnya, Anda tidak memerlukan sesuatu yang mahal, para tamu hanya perlu tahu dimana mereka harus memasukkan amplopnya.

7. Souvenir
Sekecil dan semurah apa pun souvenir dari acara pernikahan Anda, yang dipentingkan para tamu adalah kegunaan dari barang tersebut. Satu hal lagi yang perlu Anda tahu, sebenarnya para tamu tidak suka ada nama siapa pun terukir di barang tersebut. Sebaiknya Anda mencantumkan kertas tersendiri untuk memberikan nama Anda dan pasangan.

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya