Sukses

Lego Kastil Disney dari 4.000 Balok, Berani Susun?

Kini saatnya Anda tercengang dengan set Lego terbaru, Lego Kastil Disney yang tersusun dari 4.000 balok.

Liputan6.com, Jakarta Setelah terkesan dengan keren dan rumitnya Lego Nexo Knights, Lego Ninjago, dan Lego Minecraft yang akan dipasarkan tahun ini, kini saatnya Anda tercengang dengan set Lego terbaru. Lego akan segera meluncurkan replika kastil Disney yang ikonik menyusul beberapa seri set sebelumnya.

Disney mengonfirmasi set Lego Disney Resort Cinderella Castle yang akan diluncurkan dalam waktu dekat. Set Lego yang diberi nama 71040 Disney Castle itu akan terdiri dari 4.000 balok.

Dengan tinggi 73,67 sentimeter (cm) dan lebar 43,18 cm, Lego kastil Disney itu menjadi salah satu set Lego terbesar. Desain arsitektur dan siluet set Lego itu pun akan cukup rumit.

Mini figur yang akan melengkapi Lego kastil Disney terdiri dari tokoh-tokoh Disney ikonik, seperti Mickey Mouse, Minnie Mouse, Donald Duck, Daisy Duck, dan Tinker Bell. Memang, tokoh-tokoh itu (kecuali Tinker Bell) sudah pernah diluncurkan sebelumnya untuk menjadi mini figur. Namun, Lego juga akan meluncurkan varian baru untuk tokoh-tokoh itu.

LEGO Cinderella Castle

Misalnya, Mickey akan mengenakan tuxedo, Minnie dalam gaun merah, dan Daisy dalam pakaian ungu. Kastil dan mini figur pun akan dijual terpisah.

Lego Disney Minifigures

Hal yang menarik untuk Lego kastil Disney itu adalah detail yang ditonjolkan. Jembatan batu, jam, pintu gerbang, balkon, dan menara membuat bangunan itu tampak begitu nyata. Permainan ini pun akan sangat mengasah kemampuan orangtua dan anak yang menyusunnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.