Sukses

Simak 3 Manfaat Ajaib Berpelukan

Berikut tiga manfaat ajaib dari berpelukan yang bisa dirasakan tubuh Anda.

Liputan6.com, Jakarta Mendapatkan pelukan dari orang yang disayang tentunya memberikan kebahagiaan bagi Anda. Selain itu berpelukan juga dipercaya dapat menambah kepercayaan diri dan hubungan yang lebih romantis. Dibalik banyaknya manfaat yang dirasakan ketika berpelukan terdapat 3 manfaat ajaib yang dirasakan tubuh. Seperti yang dilansir dari situs Boldsky, Selasa (5/7/2016), berikut 3 manfaat ajaib ketika berpelukan dengan orang yang Anda sayang.

1. Meningkatkan imunitas tubuh

Berpelukan memberikan manfaat yang baik untuk tubuh

Berpelukan erat dapat menurunkan stres dan meningkatkan imun tubuh. Tidak hanya itu, pelukan juga dapat menyembuhkan rasa sakit dan memberikan kenyamanan dan semangat bagi orang-orang yang sedang menderita penyakit kanker. Itulah mengapa ketika Anda merasa sakit Anda membutuhkan pelukan baik itu dari kekasih ataupun orangtua.

2. Menurunkan Tekanan Darah

Berpelukan memberikan manfaat yang baik untuk tubuh

Berpelukan merupakan obat. Salah satunya obat untuk menurunkan tekanan darah. Dengan berpelukan Anda dapat mendapatkan sentuhan yang membuat tekanan darah Anda selalu dalam kontrol yang baik. Anda dapat rutin berpelukan dengan pasangan atau orang tua yang juga dapat memberikan perasaan tenang.

3. Baik untuk jantung

Berpelukan memberikan manfaat yang baik untuk tubuh

Berdasarkan penelitian ilmiah berpelukan yang erat dapat membantu jantung Anda berdetak dengan normal dan membuat jantung Anda lebih baik. Inilah menjadi alasan terbaik mengapa Anda selalu membutuhkan pelukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.