Sukses

Bukan Anjing, Pria Ini Pilih Ajak Jalan-Jalan Cicak Raksasa

Bagaimana jadinya jika hewan seperti cicak raksasa menggantikan anjing untuk diajak jalan-jalan?

Liputan6.com, Jakarta Kebanyakan orang akan memilih memelihara anjing untuk diajak berjalan-jalan sebagai hewan peliharaan. Namun, bagaimana jika hewan yang diajak jalan-jalan adalah cicak raksasa?

Itulah yang dilakukan oleh seorang pasangan suami istri, yakni John Robinson (60) dan istrinya Pauline (57). Bagi mereka, cicak raksasa menjadi hewan peliharaan yang lucu.

Pasangan itu selalu mengajak cicak raksasanya bernama Bow untuk berjalan-jalan. Ternyata, cicak raksasa lebih lucu daripada yang dibayangkan. 

John merawat Bow sejak 14 bulan lalu. Ia mengadopsinya dari sebuah toko hewan untuk 50 poundsterling atau sekitar Rp 875 ribu. Kini, berat cicak raksasa itu sudah mencapai 7,7 kilogram dan ia masih bisa tumbuh lebih besar lagi.

Tak perlu takut dengan ukurannya, sebab hewan berjenis biawak itu sebenarnya sangat lembut. Bow menikmati berjalan di taman sebelum pulang ke rumah John.

Setelah usia satu tahun, Bow juga menyukai belaian dari John. Cicak raksasa itu benar-benar sangat ramah, sampai John tidak perlu lagi membutuhkan anjing untuk dipelihara.

John memang sudah dari dulu menjadi penggemar reptil. Sebelum Bow, ia pernah memelihara iguana. Namun hewan itu mati, sehingga John memutuskan untuk memelihara reptil yang lebih besar.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.