Sukses

Patut Dicoba, Berikut 7 Cara agar Tidak Boros Saat Belanja Busana

Anda adalah orang yang suka sekali berbelanja pakaian? Ini tipsnya untuk dapat berhemat, tidak menghabiskan uang hanya pada pakaian.

Liputan6.com, Jakarta Apakah selama ini Anda termasuk orang yang selalu menghabiskan banyak uang pada pakaian? Faktanya, fashion tidak harus mengosongkan rekening bank Anda. Bagaimana caranya?

Dilansir dari purewow.com, Kamis (23/6/2016), berikut ini adalah beberapa cara agar Anda tidak lagi menghabiskan banyak uang hanya untuk membeli pakaian.

1. Tukar pakaian dengan teman
Untuk barang-barang yang Anda rasa tidak sering dipakai, mungkin ini cara yang sangat menyenangkan. Pisahkan barang-barang milik Anda yang jarang dipakai dan minta teman-teman Anda melakukan hal yang sama. Setelah semua pakaian terkumpul, lakukan pertukaran, dan Anda akan terkejut padu padan pakaian apa saja yang bisa Anda dapatkan dari cara ini. Tidak lagi perlu membeli pakaian baru, bukan?

2. Perbaharui pakaian lama di penjahit
Apakah Anda sering mendapati pakaian lama Anda terlalu kecil atau ada beberapa bagian darinya yang mengalami kerusakan? Tidak perlu membeli pakaian baru karena hal ini, bawa pakaian tersebut ke penjahit dan Anda akan mendapatkan baju baru lagi dengan harga yang terjangkau.

3. Ubah gaun lama
Menghadiri acara resmi atau pernikahan teman tidak perlu harus membuat Anda membeli gaun yang baru setiap saat. Cukup perbaharui gaun lama Anda ke penjahit. Cara ini jauh lebih murah dan mudah untuk dilakukan.

4. Menghindari perawatan pakaian yang sulit
Perawatan pakaian yang sulit tentu menghabiskan banyak biaya, seperti dry clean. Menurut Anda berapa biaya untuk melakukan dry clean pada pakaian Anda? Tidak jarang jauh lebih mahal dibanding harga pakaian itu sendiri.
Anda disarankan untuk melihat petunjuk perawatan pada pakaian yang akan Anda beli.

5. Jangan lewatkan survei saat berbelanja
Saat ini hampir semua toko akan meminta pendapat atau penilaian Anda melalui survei pengalaman berbelanja pelanggan. Ini mungkin akan menghabiskan waktu Anda lebih lama, namun tidak ada salahnya dilakukan jika pada pembelian berikutnya Anda bisa mendapatkan diskon 10 sampai 15 persen.

6. Berlangganan pemberitahuan ke email Anda
Tidak masalah untuk sedikit memenuhi inbox dengan berbagai informasi. Setidaknya Anda akan tahu jika sebuah toko atau label tertentu sedang memberikan diskon besar-besaran.

7. Perhatikan diskon musiman
Ini tergantung pada barang yang akan Anda beli. Ada prime time tertentu untuk berbelanja, seperti kapan diskon besar atau penawaran menarik akan terjadi. Misalnya, celana pendek dan kaos biasanya akan diskon pada bulan Juni, sedangkan untuk sandal dan pakaian renang akan diskon pada bulan Juli dan Agustus.
Percayalah, hal ini akan sangat berguna bagi Anda yang senang berbelanja pakaian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini