Sukses

Baru Resmi Dibuka, Disneyland Shanghai Sudah Penuh Sampah

Baru resmi dibuka minggu lalu, Disneyland Shanghai telah penuh dengan sampah dan kotoran.

Liputan6.com, Jakarta Disneyland Shanghai telah dibuka awal minggu kemarin. Namun media lokal mengabarkan, perilaku buruk pengunjung membuat tempat paling menyenangkan di dunia ini menjadi kotor dan tidak terjaga.

Padahal sebelumnya, telah dilakukan percobaan 6 minggu sebelum Disneyland Shanghai ini resmi dibuka. Seperti dilansir dari Shanghaiist.com, Senin (20/6/2016), percobaan ini ditujukan untuk mengedukasi para pengunjung berperilaku tertib dan tidak mengotori area Disneyland.

Seperti sebelumnya telah dikabarkan, saat masa percobaan tersebut dijalani, beredar foto yang menggambarkan keadaan taman Disneyland sangat kotor dan rusak dengan sekejap. Banyak pengunjung yang buang sampah sembarangan, menginjak-injak bunga, mencoret-coret, dan buang air tidak pada tempatnya.

Dalam foto dapat dilihat, sampah berserakan setelah acara grand opening Disneyland Shanghai. Namun yang sangat mengganggu perhatian, adalah seorang ibu yang membiarkan anaknya membuang air sembarangan, dan tidak menggunakan toilet yang telah tersedia.

Di tahun 2014, turis asal Cina diketahui juga pernah mengalami masalah saat berkunjung ke Disneyland Hong Kong karena membuang air kecil di depan umum. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini