Sukses

Setop Membuang Daun Wortel yang Bisa Bermanfaat bagi Anda

Disadari atau tidak, ternyata daun wortel merupakan santapan yang lezat dan bergizi untuk Anda, penasaran? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Wortel merupakan sayuran yang cukup populer digunakan. Banyak orang sangat suka makan wortel, atau cukup membencinya. Terlepas dari itu semua, ada satu hal yang sering terlewatkan oleh semua orang, yaitu daun wortel hijau wortel yang ada di pangkal batangnya.

Dilansir dari purewow.com, Kamis (16/6/2016), banyak orang mengira bahwa daun wortel tidak ada gunanya sama sekali dan ketika menemukan wortel yang masih memiliki daun, mereka langsung memotong dan membuang daunnya ke tempat sampah.

Setop melakukan hal ini! Lain waktu jika Anda menemukan wortel yang masih memiliki daun, bilas, dan buatlah menjadi salad. Percaya atau tidak, beberapa penelitian menyatakan bahwa daun ini sarat akan kandungan vitamin dan mineral. Selain itu, rasanya juga enak dan layak untuk dikonsumsi.

Daun wortel ternyata memiliki khasiat bagi tubuh dan layak untuk dikonsumsi. Sumber : khasiat-kulitmanggis.com

Jika saat memakannya, Anda merasa bahwa daun ini terlalu pahit, Anda dapat mencampurnya dengan bumbu lain atau menumisnya. Tidak hanya itu, mencampurkan daun ini ke dalam sup juga tidak kalah nikmat.

Intinya, daun wortel layak dikonsumsi karena lezat dan bermanfaat bagi tubuh, sehingga Anda tidak perlu membuangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini