Sukses

17 Fakta Mengejutkan Disney World yang Tidak Banyak Diketahui

Belum pernah mengunjungi Disney World? Berikut fakta mengejutkan yang harus Anda ketahui terlebih dahulu.

Liputan6.com, Jakarta Selama ini rasanya tidak ada yang pernah mengalahkan popularitas Walt Disney World sebagai pusat fantasi masa kecil semua orang, sekaligus tempat yang menyenangkan untuk berlibur. Namun, semua ini hancur ketika Selasa malam, 14 Juni 2016, seorang anak laki-laki berusia dua tahun tewas diserang dan diseret buaya ke dalam danau. Fakta yang begitu mencengangkan dan mengejutkan bagi seluruh pencinta Disney.

Berlokasi di Orlado, Florida, Amerika Serikat, Walt Disney World selalu menjadi kawasan impian semua orang. Termasuk juga keluarga yang ingin berlibur dengan suasana negeri dongeng.

Kejadian memilukan tersebut tentu menimbulkan banyak pertanyaan tentang Walt Disney World, terutama bagi orang-orang yang belum memiliki kesempatan untuk pergi ke sana.

Dilansir dari thrillist.com, Kamis (16/6/2016), berikut beberapa fakta mengejutkan tentang Walt Disney World Orlando yang tidak banyak diketahui oleh banyak orang.

1. Keberadaan Magic Kingdom

Magic Kingdom. Sumber : disneyparks.disney.go.com

Kota bawah tanah di tempat ini ternyata tidak benar-benar berada di bawah tanah. Florida berada pada batas permukaan laut, sehingga para arsitek tidak dapat menggali lebih dalam lagi. Apa yang disebut sebagai bawah tanah sebenarnya ada di permukaan tanah dan semua taman yang ada dibangun di atasnya. Jika Anda menyadarinya, ini seperti bangunan Roma modern.

2. Ukuran Disney World
Beberapa penelitian pernah dilakukan untuk mengukur seluruh kawasan Disney World terbesar di dunia ini dan hasilnya adalah ternyata ukurannya sama dengan San Francisco atau dua kali Manhattan. Wow.

3. Seharusnya ada lebih banyak hotel
Faktanya, rencananya yang sebenarnya adalah Walt Disney World berencana membuat hotel dengan tema Venesia, Asia Selatan, dan Persia. Namun, rencana ini digagalkan akibat krisis minyak yang terjadi pada tahun 70-an.

4. Tiket masuk pada hari pembukaan hanya 3,5 Dolar AS atau Rp 50 ribu
Ya, saat pertama kali dibuka, tiket masuk ke Walt Disney World hanya sekitar Rp 50 ribu. Sekarang? Selamat, Anda mungkin hanya bisa mendapatkan satu botol air putih di sana dengan uang tersebut.

Saat ini, tiket masuk Walt Disney World selama satu hari sekitar 94 dan 99 dolar AS atau sekitar Rp 1,3 juta, tergantung pada taman yang ingin Anda kunjungi. Atau Anda dapat memilih untuk mendatangi beberapa taman sekaligus dengan harga diskon yang tetap tidak bisa dibilang murah.

5. Abu orang meninggal ada di mana-mana

Dumbo. Sumber : disneyparks.disney.go.com

Ini bukan bahan bercandaan. Banyak orang sebelum kepergiannya meminta sanak keluarga untuk menebar abu mereka dari atas Dumbo. Dan ritual ini telah berjalan sepanjang waktu sampai saat ini.
Belum diketahui apakah Walt Disney World memiliki vakum khusus untuk membersihkan debu-debu ini. Cukup mengerikan, bukan?

6. Disney World berada di atas tanah pemerintah
Ini tentu terasa aneh atau mungkin menyeramkan bagi beberapa orang. Sebenarnya Disney World berdiri tepat di antara Osceola dan Orange Counties, di mana kedua tempat ini tidak memiliki sumber daya yang memadai untuk mendukung pembangunan semua taman Walt Disney. Solusinya? Walt Disney menjadikan kawasan tersebut menjadi otonominya sendiri dengan membayar sejumlah pajak tertentu kepada pemerintah.

7. The Haunted Mansion mungkin bukanlah satu-satunya tempat angker di Disney World

The Pirates of the Caribbean. Sumber : disneyparks.disney.go.com

Banyak sumber mengatakan bahwa hantu-hantu dari para pekerja yang meninggal selama pembangunan The Pirates of the Caribbean juga seringkali menghantui perjalanan para tamu di tempat tersebut.

8. Disney World adalah salah satu tempat wisata dengan pekerja terbanyak di Amerika Serikat
Bisa Anda bayangkan dengan kawasan yang begitu luas dan berbagai wahana yang ada, kira-kira dibutuhkan berapa pegawai untuk berada di sana? Kabarnya, berbagai petunjuk umum yang dapat digunakan untuk para pegawai di sana dibuat ke dalam 14 bahasa berbeda.

9. Water Wizz

The Seas Aquarium. Sumber : disneyworld.disney.go.com

Untuk satu wahana ini saja, kabarnya Disney menggunakan 5,7 juta galon air. The Seas Aquarium memang merupakan akuarium terbesar kedua di seluruh Amerika Serikat.

10. Ada banyak Mickey Mouse di sini
Tidak peduli kemana pun Anda pergi, sudut mana pun yang Anda kunjungi, dapat dipastikan Anda akan menemukan Mickey Mouse di sana. Anda banyak Mickey Mouse di tempat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.