Sukses

Ini yang Dialami Pria Setelah Putus Cinta

Meski terkesan keras di luar, pria memiliki hati dan perasaan yang rapuh di dalam. Mereka perlu waktu untuk memulai yang baru.

Liputan6.com, Jakarta Putus cinta tidak semudah seperti ketika saat mengucapkannya, khususnya bagi pria. Ada banyak tahapan emosional yang setiap pasangan lewati untuk mengakhiri suatu hubungan percintaan. Bahkan saat pria sedang mengurung diri di dalam kamar untuk meratapi perpisahan, mungkin sang wanita sudah siap memulai hidup baru dan move on. 

Meskipun pria sangat buruk dalam mengekspresikan emosi, mereka hanya terkesan keras di luar, tetapi memiliki hati dan perasaan yang lebih rapuh di dalam. Seperti dilansir dari Boldsky.com, Selasa (14/6/2016), berikut beberapa fakta perihal apa yang dilakukan para pria saat mengalami putus cinta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Coba untuk buat sang wanita kembali padanya

1. Coba untuk buat sang wanita kembali padanya

Coba untuk buat sang wanita kembali padanya (sumber Boldsky.com)

Jika seorang pria masih mencoba untuk kembali pada mantannya, ia akan mencoba berbagai cara yang memungkinkan untuk hal tersebut terjadi. Mereka bersedia melakukan apa saja agar mantan kekasihnya memberikan maaf atas keputusan dan emosinya.

3 dari 6 halaman

Fokus pada diri sendiri

2. Fokus pada diri sendiri

Fokus pada diri sendiri (sumber Boldsky.com)

Meskipun perpisahan atau putus cinta itu menyakitkan, hal tersebut memberikan kesempatan bagi pria untuk bernafas atau menghirup udara segar. Setelah itu mereka akan mencoba melihat dunia dari sisi yang berbeda dan mencoba memahami pentingnya ruang pribadi dan pengembangan diri.

4 dari 6 halaman

Berhubungan kembali dengan teman lama

3. Berhubungan kembali dengan teman lama

Berhubungan kembali dengan teman lama (sumber Boldsky.com)

Ketika seorang pria sedang masih dalam masa pacaran cenderung untuk fokus pada pasangannya. Dalam prosesnya, mereka percaya bahwa hal tersebut akan membuat sang pacar merasa bahagia sehingga pria cenderung mengesampingkan kehidupan pertemanannya. Sampai saatnya tiba sebuah perpisahan atau putus cinta, pria tersebut akan kembali mencoba membangun hubungan baik dengan teman-teman lamanya.

5 dari 6 halaman

Latihan atau olahraga

4. Latihan atau olahraga

Latihan atau olahraga (sumber Boldsky.com)

Hal ini merupakan salah satu cara yang mulai banyak dilakukan oleh para pria ketika mereka sedang menghadapi stres atau frustasi. Pada umumnya, pria mencari aktivitas atau bahkan memilih olahraga ke tempat fitness untuk membangun fokus sekaligus upaya menghilangkan perasaan kalut akibat putus cinta.

6 dari 6 halaman

Ketagihan bermain media sosial

5. Ketagihan bermain media sosial

Ilustrasi Facebook (Liputan6.com/Sangaji)

Mungkin tanpa Anda sadari walau terkesan norak, setelah mengalami putus cinta, pria cenderung semakin sering bermain media sosial. Mereka mungkin tidak membagikan perasaan dan menuangkannya ke media sosial. Namun, para pria tersebut cendrung ingin menyibukkan diri dengan suatu kegiatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.