Sukses

5 Tanda Anda Sedang Terjebak dalam Friend Zone

Saat mendekati wanita, pria cenderung khawatir apakah ia terjebak dalam friend zone. Berikut tanda bahwa Anda terjebak di friend zone.

Liputan6.com, Jakarta Saat dekat dengan seorang wanita, pria biasanya cenderung khawatir berpikir bahwa mereka hanya dianggap sebagai teman saja. Namun, beberapa dari mereka juga tidak menyadari bahwa untuk seseorang terjebak dalam zona pertemanan atau lebih dikenal dengan friend zone memiliki beberapa karakteristik tersendiri.

Jika sudah salah memperkirakan situasi dan status hubungan dengan perempuan yang sedang didekati, kesempatan untuk melanjutkannya pun ikut sirna. Jangan biarkan imajinasi dan pikiran dalam memperkirakan tanda-tanda friend zone atau zona pertemanan menjebak Anda.

Seperti dilansir dari Boldsky.com pada Selasa (14/6/2016), Liputan6.com merangkum tanda-tanda yang bisa dikenali dan menandakan bahwa Anda tengah terjebak dalam friend zone atau zona pertemanan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Anda hanya dianggap sebagai teman belanja

1. Anda hanya dianggap sebagai teman belanja

Anda hanya dianggap sebagai teman belanja

Satu hal yang harus disadari oleh para pria bahwa hampir sebagian besar perempuan suka berbelanja dan jika mereka meminta Anda untuk menemaninya terus menerus, mungkin harus curiga hanya dianggap sebagai teman. Pasalnya, jika mereka juga memiliki perasaan yang sama dan tertarik, Anda akan ditemani atau perempuan tersebut mau untuk diajak ke kafe dengan hanya sekedar berbincang santai.

3 dari 6 halaman

Perempuan tersebut memanggil Anda teman terbaik

2. Perempuan tersebut memanggil Anda teman terbaik

Perempuan tersebut memanggil Anda teman terbaik

Perempuan berusaha untuk jujur akan perasaannya dan tak malu mengekspresikannya. Jika perempuan tersebut tak malu untuk memanggil Anda sebagai sahabat atau teman terbaiknya, jangan pernah berharap akan berlanjut ke jenjang berikutnya. Analisa baik-baik setiap ucapannya dan pastikan apakah mereka memanggil sahabat atau tersayang.

4 dari 6 halaman

Ia adalah "mak comblang" atau pencari jodoh untuk Anda

3. Ia adalah "mak comblang" atau pencari jodoh untuk Anda

Ia adalah

Mungkin ia pernah atau bahkan sering bertanya pada Anda seperti apa tipe perempuan yang diinginkan. Berhati-hatilah pada pertanyaan tersebut karena bisa saja Anda hanya dianggapnya sebagai teman atau mungkin berkesempatan memiliki hubungan lebih serius dengannya. Namun, hampir sebagian besar jika perempuan yang Anda dekati sudah menanyakan hal demikian, kemungkinan besar ia membatasi diri.

5 dari 6 halaman

Suka bergosip bersama

4. Suka bergosip bersama

Suka bergosip bersama

Saat bertemu dengan Anda, ia langsung mengajak untuk bergosip ria. Sama dengan teman belanja, jika ia lebih sering mengajak Anda untuk bergosip mungkin kalian terjebak dalam zona pertemanan saja.

6 dari 6 halaman

Anda dianggap sebagai pemandunya

5. Anda dianggap sebagai pemandunya

Anda dianggap sebagai pemandunya

Dia mungkin hanya menganggap Anda sebagai pemandu dan tempat bagi dirinya untuk berkonsultasi masalah pribadi. Anda jangan langsung cepat percaya diri bahwa perempuan tersebut memiliki perasaan yang sama. Pasalnya, kemungkinan besar mereka hanya menganggap Anda sebagai teman saja dan tidak lebih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini