Sukses

Setelah Make Over, Pria Tua Ini Siap Jadi Pianis Terkenal

Hidup sebagai tunawisma dan pengamen jalanan berbakat, pria tua ini berkesempatan untuk didandani dan siap jadi pianis terkenal

Liputan6.com, Jakarta Pria berusia 51 tahun bernama Donald Groud merupakan seorang tunawisma dan pengamen yang biasa menghibur di jalanan Sarasota Keys, Florida, Amerika Serikat. Sehari-hari Donald berpenampilan urakan dengan rambut gondrong, jenggot, serta kumis yang tidak pernah dicukur selama bertahun-tahun.

Namun, dibalik penampilannya tersebut, Donald adalah seorang musisi jalanan berbakat dan mampu memukau para pejalan kaki dengan musiknya. Bermodalkan piano tua, Donald dengan lihai memainkan nada-nada indah untuk mendapatkan uang dari bermain musik.

Seperti dilansir dari Inside Edition dan Damnbored.tv pada Sabtu (11/6/2016), video permainan piano Donald pun sudah tersebar luas melalui media sosial Facebook dan dalam seminggu telah menerima jutaan viewers. Melihat hal tersebut, Donald sangat ingin untuk mengejar karirnya sekaligus mengajar musik, tetapi ia tidak berani karena penampilannya.

Mimpi dan doa Donald pun mulai menemukan titik cerah ketika ada seseorang yang melihat potensinya mengajak pria tersebut untuk mengubah penampilannya. Donald pun diajak ke sebuah salon pria untuk memotong rambut dan mencukur bersih jenggot serta kumisnya.

Donald Groud menyambung hidup dari bermain musik di jalanan (sumber. Inside edition)

Sudah dipastikan setelah proyek make-over tersebut, Donald tampak lebih muda dan segar ketimbang penampilannya yang dulu. Ia pun mulai berani untuk tampil di kafe dan menghibur para pengunjung yang datang dengan permainan pianonya.

Berikut video selengkapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.